Ini Dia Smartphone Pertama Untuk Bermain TikTok

FUnbox.id  –  ByteDance selaku perusahaan TikTok belum lama ini memperkenalkan smartphone pertamanya yang bernama Jianguo Pro 3 yang membawa 4 kamera. Jianguo Pro 3 merupakan hasil kolaborasi antara TikTok dan produsen smartphone asal Cina yaitu Smartisan. Hal ini merupakan langkah awal setelah di awal tahun ByteDance mengakuisisi beberapa hak paten dari perusahaan ini.

TikTok rupanya ikut memberikan ide untuk beberapa fitur terbaik di Jianguo Pro 3 ini. Bekerja sama dengan ByteDance selaku pemilik TikTok, nantinya pengguna Jianguo Pro 3 dapat langsung mengakses aplikasi ini dengan cara melakukan swipe up di tampilan perangkat.

Makin menarik, pengguna juga nantinya dapat menentukan durasi video dan menambahkan berbagai fitur dan filter ke perangkat Jianguo Pro 3 tersebut. Ke otak Jianguo Pro 3, perangkat ini ditenagai dengan Snapdragon 855 yang dipadukan dengan RAM 12 GB serta memori internal 256 GB. Mengenai layar, Jianguo Pro 3 menggunakan panel AMOLED 6,39 inci beresolusi 2340 x 1080 piksel dan rasio layar mencapai 19,5:9.

Untuk kamera, Jianguo Pro 3 mengandalkan empat kamera dengan sensor paling besar yaitu 48 MP dari Sony IMX586, 13 MP untuk ultrawide, 8 MP untuk telephoto, dan 5 MP untuk macro.

Membuat video TikTok yang bagus tentu membutuhkan sensor kamera depan yang mumpuni. Untuk itu, Jianguo Pro 3 mengandalkan sensor 20 MP di bagian depan. Sudah sangat baik untuk merekam self video atau selfie.

Jianguo Pro 3 ditenagai dengan baterai 4.000 mAh yang sudah didukung dengan dukungan pengisian cepat 9V/2A dan 5V/3A.  Sementara, Jianguo Pro 3 baru dijual di China dengan harga 2.899 yuan atau setara dengan Rp 5,7 juta.

Tertarik untuk mencoba Jianguo Pro 3? Tunggu saja kelanjutan dari smartphone terbaru ini, apakah akan meluncur di Indonesia atau tidak?

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Tinggalkan Balasan