Bizzard Entertainment Bawa Berita Gembira bagi Pegiat Esports Indonesia

Jakarta, Unbox.id  –  Bekerja sama dengan beberapa perusahaan internasional, Bizzard Indonesia mencoba mengembangkan esports menuju tahap yang lebih tinggi lagi. Bagaimana tidak? Kini total hadiah yang ditawarkan dalam format ESL Pro Tour mencapai lebih dari 4,6 juta dolar AS.

ESL Pro Tour

Total hadiah ini diperuntukan esporst StarCraft™ II dan Warcraft® III: Reforged™ ESL dan DreamHack, perusahaan internasional di bidang entertainment MTG, yang telah mencapai kesepakatan jangka panjang tiga tahun antara mereka dengan Blizzard Entertainment.

Perusahaan esports terbesar di dunia dan penyelenggara festival game terkemuka akan membuat format ESL Pro Tour baru untuk StarCraft ® II dan Warcraft ® III: Reforged™, Blizzard menyediakan total hadiah lebih dari 1,8 juta dolar AS untuk masing-masing kompetisi dan lebih dari 200.000 dolar AS untuk musim pertama.

Mengambil alih dari StarCraft II World Championship Series, ESL Pro Tour baru StarCraft II akan menampilkan turnamen di minimal empat benua yang berbeda dengan final tingkat dunia dipindah dari BlizzCon ® ke Intel ® Extreme Masters Katowice. Selain itu, ESL dan DreamHack sedang membangun platform kompetitif baru untuk Warcraft III: Reforged dengan memperkenalkan new ESL Pro Tour Warcraft III: Reforged.

Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan jalan karier bagi pemain yang bercita-cita tinggi, menghadirkan kisah menarik untuk diikuti para penggemar real-time strategy (RTS), menawarkan struktur yang transparan untuk para penggemar esports baru, dan memberikan peluang yang bagus untuk expose yang luas bagi brand dan rekan media.

Blizzard

Komunitas game Blizzard Entertainment’s RTS semakin kuat selama 20+ tahun terakhir ini. Selama periode tersebut, mereka telah memupuk persaingan, melahirkan bintang dan menobatkan StarCraft dan Warcraft sebagai dua esports terbesar di dunia.

Format peringkat dan kualifikasi untuk ESL Pro Tour StarCraft II didasarkan pada model yang telah terbukti efektif pada sistem WCS Blizzard. Musim pertama dari tur StarCraft II terdiri dari total tujuh turnamen, termasuk Katowice 2020 dan Katowice 2021 yang menjadi ajang bagi para pemain baru untuk membuka jalan mereka ke puncak prestasi. Dua kompetisi IEM dan empat turnamen DreamHack akan membawa para pemain ke Masters Championship di Intel Extreme Masters Katowice 2021.

Warcraft III: Reforged esports akan terdiri dari satu kompetisi ESL dan tiga turnamen DreamHack, dengan puncaknya pada Championship Tournament di tahun 2020. Selain ESL Pro Tour, ESL Open Cup mingguan akan diadakan untuk komunitas amatir dan pemain yang lebih luas.

Tinggalkan Balasan