Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Aplikasi Edit Video di HP yang Mudah Digunakan

Aplikasi Edit Video di HP

Last updated on 19 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Faktanya, ada banyak cara untuk berkarya apalagi sudah banyak teknologi yang berkembang. Bahkan, software editing video yang biasanya sering ditemukan dengan PC, kini bisa menggunakan aplikasi edit video di HP. Ada beberapa aplikasi yang mudah mengunduhnya secara gratis di Play Store.

  • PowerDirector 

baca artikel menarik lainnya tentang : aplikasi edit video ai

sumber malavida.com

Salah satu aplikasi editor video dengan fitur lengkap dan mudah digunakan. Namun, kita perlu waktu untuk terbiasa menggunakannya.

Ketika sudah sering dilakukan, maka kita bisa membuat video dan efek dalam hitungan detik.

Selain itu, PowerDirector memberikan fasilitas lebih dari 30 efek dan transisi yang berbeda sehingga kita tambahkan ke video.

Keunikan lainnya, kita bisa membuat video green screen pada aplikasi ini. Jika belum pernah mengedit video, dalam aplikasi ini dilengkapi dengan video tutorial untuk semua fitur.

  • Adobe Premiere Clip

adobe premiere clip

sumber apkhubs

Ini adalah salah satu aplikasi yang bisa mengedit setiap video langsung dari Android dengan cepat.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah kemampuan pembuatan video otomatis dengan foto atau klip yang dipilih.

Selain itu, kita bisa menggunakan fitur memotong, memangkas, menambahkan transisi, musik, filter, efek, dan lain-lain.

Aplikasi bisa diunduh secara gratis sehingga tidak menampilkan iklan. Kita juga bisa membagikan secara langsung ke sosial media.

  • Kinemaster

aplikasi edit video di hp kinemaster

sumber dcc.ac.id

Aplikasi pengeditan ini memiliki fitur-fitur canggih untuk HP.

Keunggulannya, kita bisa dengan mudah mengimpor file dari media. Sedangkan pada tingkat kendali dan proses pengeditan yang mudah sehingga menghasilkan video profesional dengan cepat.

Baca juga: Aplikasi Lockscreen HP Android untuk Tampilan Keren

  • Film Maker Pro

film maker pro

Kadangkala ada yang menganggap jika aplikasi edit video bawaan dari laptop. Faktanya, Movie Maker Filmmaker dapat digunakan di HP.

Aplikasi ini gratis dan dilengkapi dengan alat pengeditan video yang intuitif yang mudah.

Beberapa fiturnya mencakup efek video langsung, efek animasi teks, musik slideshow, dan sebagainya.

Sedangkan secara keseluruhan, aplikasi berguna untuk membuat video pendek, hanya saja terkadang menampilkan banyak iklan yang bisa mengganggu.

  • Quik

sumber androidponsel.com

Keunggulan dari Quik adalah aplikasi yang mampu membuat video otomatis.

Kita bisa memotong video, memberikan efek, teks, dan menyinkronkan semuanya secara cepat dengan musik.

Melalui aplikasi ini, biasanya video yang sudah selesai edit disimpan dalam ukuran 1080p atau 720p, atau bisa langsung dibagikan ke situs jejaring sosial.

Aplikasi Quik dapat diunduh secara gratis tanpa menampilkan iklan apa pun.

  • Video Show

all in one video editor

Keunggulan aplikasi ini sudah dibuktikan sebagai salah satu pengeditan video melalui HP terbaik yang tersedia di Play Store dan kita bisa mendapatkan secara gratis.

Aplikasi editing yang mampu mempercantik video dengan menambahkan teks, efek, musik, efek suara, atau dubbing langsung. Di dalamnya tersedia tema lebih dari 50 pilihan.

Sedangkan, video yang dihasilkan tidak akan kehilangan kualitas dengan durasi tidak terbatas. Hanya saja, kita bisa mengurangi ukuran video dengan mengompresnya. 

  • Magisto

Magisto

Untuk para pemula atau yang tidak memiliki pengalaman pengeditan video yang formal, ini menjadi aplikasi yang cocok untuk belajar.

Di sini kita bisa menggabungkan klip video, foto, musik, teks, efek, dan filter dengan lebih praktis sehingga menghasilkan video yang menarik.

Selain itu, Magisto menggunakan AI yang mampu menganalisis video dan memilih fragmen yang paling cocok.

Kita bisa menggunakan aplikasi ini dengan mengunduh secara gratis.

  • Filmora Go

aplikasi edit video di hp filmoraGo

sumber gs2us.com

Aplikasi edit video di HP ini banyak digunakan para creator. Selain mudah digunakan, ketika video selesai diedit kita bisa langsung diunggah ke jejaring sosial apapun, atau menyimpan di galeri ponsel.

Adapun  fitur yang tersedia yaitu pemangkasan, pemotongan, penambahan tema, musik, dan lain-lain.

Disediakan pula pilihan lainnya seperti rasio 1:1, rasio 16:9, video terbalik, penambahan transisi, slow motion, penambahan teks, dan lain sebagainya.

Aplikasi dapat digunakan secara gratis, Namun ada beberapa tambahan fitur yang berbayar. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – SnackVideo mendorong para pembuat konten dari pedesaan untuk menginspirasi lebih banyak orang di Indonesia. Dalam program SnackStar bertema “Kekayaan Desa”, SnackVideo akan...

Tech Industry

Unbox.id – Pakar keamanan siber McAfee telah mengidentifikasi 13 aplikasi Android berbahaya baru di Google Play Store yang menimbulkan ancaman serius terhadap privasi dan...

Software

Unbox.id – Pengguna Android tampaknya semakin mewaspadai semakin maraknya peredaran aplikasi berbahaya yang mampu melewati sistem keamanan Google Play Store. Karena diunduh dari toko...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Pada konferensi I/O kali ini, Google telah meluncurkan fitur baru untuk Circle to Search. Fitur yang dapat membantu siswa untuk mengerjakan...