Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Age of Empires IV Akan Hadir di Xbox

Age-of-Empires-4
Age-of-Empires-4

Jakarta, Unbox.id – Age of Empires IV adalah salah satu game terbesar Microsoft tahun 2021, tetapi judulnya dirilis secara eksklusif di PC. Sepertinya itu bisa berubah dalam waktu dekat, karena versi untuk platform Xbox dilaporkan telah terlihat di Microsoft Insider Hub. Menurut pengguna Twitter @ALumia_Italia, sebuah game dengan nama kode “Cardinal” telah terdaftar untuk pengujian internal.

Sebagai informasi Cardinal adalah nama yang digunakan Microsoft secara internal untuk game tersebut. Dengan demikian ini dapat mengindikasikan bahwa rilis konsol mungkin sedang dikerjakan. Sampai kita mendapatkan informasi secara resmi, maka sejauh ini kita akan menerima informasi-informasi yang bisa berubah.

Tweet dari @ALumia_Italia dapat ditemukan di bawah ini:

Baca juga: Lost Ark Luncurkan Trailer Gameplay Baru

Rilis Ritel

Age-of-Empires-4

Age-of-Empires-4

Age of Empires IV dirilis pada bulan Oktober, baik sebagai rilis ritel, dan di Xbox Game Pass untuk PC. Mengingat bahwa game ini dikembangkan oleh Xbox Game Studios, itu semua dijamin akan tersedia di Xbox Game Pass untuk konsol, ketika sudah diumumkan untuk Xbox Series X.

Diketahui bahwa Game Pass telah menjadi cara yang bagus untuk memperkenalkan pemain ke waralaba dan judul mereka. Namun mungkin pengembang tidak mencoba sebaliknya.

Age of Empires IV di Game Pass juga dapat mendorong banyak gamer untuk melihat salah satu waralaba Microsoft yang paling tahan lama. Seperti kita tahu bahwa seri Age of Empires telah berlangsung sejak 1997, dan terjual jutaan kopi di seluruh dunia. Meskipun sukses besar, seri ini sebagian besar tetap eksklusif untuk PC selama bertahun-tahun.

Sebuah port PlayStation 2, Age of Empires II dirilis pada tahun 2001, sedangkan spin-off Nintendo DS keluar pada tahun 2006. Namun, seri tersebut tidak pernah ada di konsol Xbox. Jika Age of Empires IV benar-benar dalam pengembangan untuk platform Xbox, mudah-mudahan pengumuman resmi akan segera dibuat.

Baca juga: OnePlus 10 Pro Diluncurkan Di CES 2022

Game RTS

RTS Games 2021

RTS Games 2021

Ada banyak game RTS yang dirilis di masa lalu, dan franchise Age of Empires dari Microsoft termasuk yang ada di sana dengan judul StarCraft dari Blizzard. Seperti terungkap di atas bahwa game ini biasanya dirilis untuk PC, tetapi sepertinya ada kemungkinan Age of Empires IV bisa masuk ke konsol.

Penemuan yang dipublikasikan akun @ALumia_Italia itu merujuk pada permainan dengan nama kode “CAR”. “CAR” menurut Video Game Chronicle adalah nama internal untuk Age of Empires IV di Microsoft. Meskipun penemuan ini tak terlalu mengejutkan, karena menurut MobileSyrup, mereka berbicara dengan Michael Mann, produser eksekutif di World’s Edge. Pembicaraan itu merujuk pada kemungkinan game tersebut masuk ke konsol.

Mann sendiri tidak menampik kemungkinan itu, melainkan menyatakan bahwa fokus mereka saat ini adalah merilis game untuk PC. Sekarang Age of Empires IV ada di PC, jadi saat ini mungkin saja para tim sedang bekerja untuk membawanya ke Xbox. Tidak yakin kapan itu akan dirilis, tetapi untuk gamer konsol yang ingin memainkan game di konsol Xbox mereka, ini bisa menjadi sesuatu yang harus ditunggu dengan sabar!

 

 

Sumber: comicbook.com, ubergizmo.com

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tahun baru adalah saatnya untuk melihat video game yang keluar di tahun 2022 dan seterusnya. Di bawah ini Anda akan menemukan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda penggemar Epic’s Fortnite dan berharap untuk melihatnya kembali ke iOS lagi, Anda beruntung dan layak bergembira. Seperti kita tahu...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Mendekati tanggal rilisnya, Amazon Game Studios kini merilis trailer gameplay yang lebih komprehensif untuk MMORPG Lost Ark yang akan datang secara...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Merilis TechCrunch, game Roblox dikabarkan menutup aplikasi iOS dan Android versi China yang juga dikenal sebagai LuoBuLeSi, lima bulan setelah dirilis...