Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

5 Pilihan Video Game Terbaik 2021

Hanabi - Scarlet Nexus
Scarlet Nexus

Jakarta, Unbox.id – Penggemar video game tentu tahu, apa yang paling banyak disayangi oleh para gamers. Karena ini adalah tahun yang aneh untuk permainan video, baik itu secara literal ataupun secara deskriptif. Aneh secara literal karena dalam ada tampilan seorang gadis muda bernama Odd dalam game Lost in Random. Aneh secara deskriptif karena ada seorang wanita vampir setinggi lebih dari 9 kaki dari Resident Evil.

Dalam kurun waktu dua belas bulan terakhir dipenuhi dengan judul game yang menonjol yang mendorong batas-batas cara kita berpikir tentang game. Bahkan kemudian permainan itu memperkenalkan kita pada dunia permainan untuk dijelajahi, di masa-masa hibernasi akibat pandemi yang berkepanjangan. Untuk menghargai para gamers yang bersemangat mengulik lima video game terbaik di tahun 2021.

Baca juga: Eksperimen NFT Ubisoft Tampaknya Gagal

1. RESIDEN EVIL VILLAGE

Resident Evil Village

Resident Evil Village

Resident Evil Village adalah game survival horror tahun 2021 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom, dan sequel Resident Evil 7: Biohazard.

Para pemain mengontrol Ethan Winters, yang sedang mencari putrinya yang diculik setelah pertemuan dengan Chris Redfield. Namun ia menemukan dirinya di sebuah desa yang penuh dengan makhluk mutan, bayi monster, boneka berhantu, dan pria magnet.

Village mempertahankan elemen survival horror seri Resident Evil. Game ini mengadopsi gaya gameplay yang lebih berorientasi aksi dibandingkan dengan pendahulunya. Yang mengejutkan, absurditas yang berbeda ini menciptakan keseimbangan yang tepat dari sebuah perkemahan dan kengerian yang menegangkan. Perspektif orang pertama RE7 terbawa ke Desa, membenamkan pemain dalam hal-hal mengerikan yang terjadi.

2. CHICORY: A COLORFUL TALE

Chicory-A-Colorful-Tale

Video game Chicory: A Colorful Tale adalah game video petualangan 2D yang dibuat oleh pengembang indie Amerika-Kanada Greg Lobanov dan diterbitkan oleh Finji. Lobanov terkenal karena karyanya sebelumnya di Wandersong.

Permainan ini memiliki fitur anjing antropomorfik dengan kuas ajaib, yang digunakan untuk mewarnai dunia. Dirilis untuk Microsoft Windows, macOS, PlayStation 4, dan PlayStation 5 pada 10 Juni 2021, dan untuk Nintendo Switch pada 15 Desember 2021.

Berisi teka-teki gaya Zelda di sekolah lama yang menyoroti kisah manis tentang mengatasi keraguan diri dan menghindari kelelahan.

3. SCARLET NEXUS

Scarlet Nexus

Scarlet Nexus adalah permainan peran aksi (RPG) yang dikembangkan oleh Bandai Namco Studios dan Tose, yang diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Dirilis pada tanggal 25 Juni 2021, untuk Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One dan Xbox Series X dan Series S.

Permainan ini menerima ulasan yang umumnya positif dari para kritikus, dengan pujian untuk pertarungan tetapi kritik untuk misi sampingannya. Video game RPG aksi yang satu ini penuh dengan cerita yang adiktif dan karakter yang menarik (semua dengan kemampuan psikis yang berbeda-beda). Karakter-karakter ini melintasi dunia sci-fi besar dengan monster mengerikan. Tentu saja ini adalah keberanian sebuah game yang menjadi begitu menarik.

4. MONSTER HUNTER RISE

Monster Hunter Rise

Monster Hunter Rise adalah game RPG (role-playing) aksi yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom untuk Nintendo Switch. Ini adalah angsuran utama keenam dalam seri Monster Hunter setelah Monster Hunter: World dan dirilis di seluruh dunia pada 26 Maret 2021.

Versi Microsoft Windows saat ini sedang dalam pengembangan dan direncanakan untuk rilis Januari 2022. Ekspansi, Monster Hunter Rise Sunbreak dijadwalkan rilis pada pertengahan 2022.

Baca juga: Begini Cara Setting Apple Watch Baru

5. LOST IN RANDOM

Lost in Random

Lost in Random

Berikutnya dalam daftar video game terbaik 2021 adalah Lost in Random, sebuah permainan aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Zoink dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Bagian dari program EA Originals, game ini dirilis untuk Microsoft Windows, Nintendo Switch, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One dan Xbox Series X dan Series S pada September 2021.

Permainan antara The Nightmare Before Christmas bertemu Alice in Wonderland dalam kisah menyenangkan tapi agak mengerikan dari seorang gadis muda, Even. Even mencoba menyelamatkan adiknya, Odd, di dunia dadu yang bengkok. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Setiap tahun, game Android baru dirilis, membawa ponsel gaming terbaru ke dalam perjalanan yang luar biasa. Namun perusahaan tidak menciptakan semua...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Valve baru-baru ini meluncurkan pembaruan signifikan mengenai pengelolaan konten berbasis AI di Steam. Kebijakan tersebut terjadi di tengah-tengah perdebatan sengit seputar...

Software

Jakarta, Unbox.id – Sony telah mengajukan paten yang dapat merevolusi cara bermain video game. Paten tersebut telah naik pada Agustus 2023 lalu, menjelaskan sebuah...

Huawei

Unbox.id – Huawei serius mengintegrasikan HarmonyOS pada perangkatnya dan kali ini mereka mendapat dukungan dari pengembang game Genshin Impact, MiHoYo. Bekerja sama dengan MiHoYo,...