Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Monitor Gaming Lengkung Terbaik Yang Pas Buat Main Game

Monitor Lengkung Gaming_1a
Monitor Lengkung Gaming. (Sumber: Logos By Nick)

Unbox.id – Bermain game merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Maka tidak heran jika banyak sekali orang yang menghabiskan waktunya untuk bermain game. Beragam jenis game bermunculan yang membuat seseorang semakin betah duduk di depan monitor PC gaming. Namun jika menyangkut kenyamanan, bagi sebagian gamer, layar besarlah yang penting saat bermain game. Selain lebih luas, setiap detail pasti terlihat. Sensasinya berbeda saat bermain di ponsel dan di laptop. Atau jika perlu, gunakan layar yang jauh lebih besar. Plus, ada banyak monitor game PC untuk dipilih. Kita bisa memilih antara monitor gaming murah dan monitor high-end. Menariknya, teknologi ini sebanding dengan TV yang kini menggunakan teknologi layar melengkung. Monitor gaming layar melengkung akan memberikan pengalaman menonton yang realistis dan sudut pandang tiga dimensi.

MSI Optix MAG24C

Bagi yang mencari monitor gaming murah dengan layar melengkung, Optix MAG24C memiliki monitor LCD berukuran 27 inci dengan rasio aspek 16:9 serta dilengkapi fungsi LED backlight yang mampu menghasilkan variasi warna mencapai 16,7 juta dan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Apalagi yang menarik dari monitor gaming MSI ini adalah kelengkungannya yang mencapai 1800 r hingga mampu menampilkan sudut pandang kiri atau kanan dengan jelas. Finishing permukaan Silverstone duduk di penyangga di bagian belakang monitor dan kombinasi warna merah memberikan desain yang sangat khas pada monitor gaming murah ini.

Dengan berat hingga 5,83 kg, monitor lengkung terbaik MSI memiliki kecepatan refresh antara 60Hz dan 144Hz.

Pada umumnya monitor PC gamer jenis ini memiliki monitor penumpang berbentuk persegi yang cenderung memberikan kesan kaku dengan dudukan berukuran 75 x 75 mm yang akan berfungsi untuk menempatkan monitor pada dinding. Tak kalah menarik, monitor lengkung ini juga bisa diatur ketinggiannya dan diputar ke kiri atau ke kanan.

Untuk kemudahan penggunaan, layar lengkung monitor ini juga dilengkapi dengan joystick untuk mengakses berbagai pengaturan menu.

Viewsonic VX3258

Viewsonic VX3258_2b

Viewsonic VX3258. (Sumber: Notebooksbilliger)

Anak dari lini monitor gaming murah yang dikenal dengan Viewsonic VX3258 ini memiliki ukuran layar 32 inci berwarna hitam. Bracketnya terbuat dari metal, pemasangannya mudah dan tentunya juga sangat kokoh.

Ukurannya cenderung lebih panjang, sehingga monitor gaming monitor lengkung Viewsonic ini membutuhkan meja yang cenderung lebih lebar untuk mengamankan penempatannya. Selain itu, monitor ini memiliki kelengkungan 1800r dengan rasio 16:9 menyebabkan bezel di sisi kanan atau kiri cenderung lebih tipis.

Untuk bagian belakang layar, mesin juga dilengkapi dengan banyak port koneksi yang berbeda seperti 2 port HDMI dan jack audio 3.5mm. Sayangnya, jenis layar lengkung ini tidak memiliki port USB, melainkan digantikan oleh speaker bawaan.

Oleh karena itu, gamer tidak membutuhkan headphone karena monitor ini mampu menghasilkan suara yang jernih dengan kualitas gambar yang sangat baik.

Baca juga: Philips Boyong Duo Monitor Gaming Evnia Di Indonesia

ASUS ROG Strix XG32VQ

Selain beberapa monitor gaming lengkung terbaik di atas, ada juga monitor gaming murah bernama ASUS ROG Strix XG32VQ dengan layar berukuran 32 inci. Jenis monitor melengkung ini juga dilengkapi dengan free sync dan refresh rate 144hz yang akan memberikan pengalaman gaming yang stutter-free dan tear-free.

Dilengkapi dengan Asus Aura Sync yang tersinkronisasi dengan baik, monitor ini dapat disesuaikan dengan profil game Monitor ini dapat disesuaikan dengan profil game. Tak hanya itu, monitor gaming melengkung ASUS ini juga memiliki kelengkungan 1800r yang akan memberikan kenyamanan saat bermain game atau menonton film.

Hadir dengan visual yang sangat halus dan bertempo cepat membuat aktivitas bermain game semakin menyenangkan, tidak heran jika jenis monitor melengkung ini banyak diminati oleh para pecinta game di seluruh dunia.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, merk teknologi ternama, HKC, telah meluncurkan monitor gaming mutakhir di pasar China. Produk monitor terbaru yang mereka luncurkan tersebut...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah meluncurkan monitor ultra lebar melengkung baru, VX4518, dengan layar besar 44,5 inci dengan rasio aspek 32:9. Monitor ini saat...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah meluncurkan monitor 27 inci baru bernama VG2781-4K yang memiliki rancangan khusus untuk pengguna Apple Mac. Monitor ini sekarang tersedia...