Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komputer & Laptop

Huawei MateBook X Pro Resmi Diluncurkan

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Huawei baru saja merilis notebook terbarunya, yakni Huawei Matebook X Pro yang dikemas dengan peningkatan kinerja perangkat. Huawei Matebook X Pro adalah notebook pertama yang mendukung AI minutes. Perangkat ini memiliki layar 3K 90Hz dan juga ditenagai oleh prosesor inti gen ke-12. Perangkat ini juga disertai dengan teknologi Super Turbo terbarunya yang akan memberikan peningkatan kinerja yang luar biasa pada perangkat ini

Spesifikasi Huawei MateBook X Pro

Huawei MateBook X Pro memiliki layar sebesar 14,2 inci dan juga hadir dengan konten yang memiliki resolusi 3.120 x 2080 piksel dan juga kecepatan refresh layar 90Hz. Perangkat ini juga mendukung 10-point touch, P3, dan gamut warna sRGB. Laptop ini juga menggunakan lapisan optik yang akan meminimalkan silau dan juga pantulan.

Laptop ini juga memiliki fungsi Super Turbo yang akan memungkinkan laptop ini untuk melakukan optimasi sistem cerdas dengan mengidentifikasi skenario aplikasi yang berbeda. Fungsionalitas pada Super Turbo ini akan memungkinkan notebook agar dapat mengoptimalkan konsumsi daya dan juga memberikan efisiensi energi yang lebih baik.

MateBook X Pro juga memiliki lapisan luar yang terbuat dari magnesium dan memiliki berat hanya 1,26 kg. Prosesor pada perangkat ini juga hadir hingga 12 core dan 16 thread. Laptop ini juga telah memiliki sertifikasi EVO dan  30W. Huawei MateBook X Pro memiliki empat mikrofon dan juga enam speaker untuk input suara. Huawei MateBook X Pro adalah model notebook pertama di dunia yang memiliki fitur ini. Notebook Huawei ini akan tersedia dalam dua warna, yakni putih dan juga biru tua.

Tentang Perangkat Huawei Lainnya

Huawei juga telah merilis perangkat lainnya, yakni smartphone Huawei Nova Y90. Smartphone ini memiliki layar yang adalah IPS LCD berukuran 6,7 inci dan memberikan resolusi 1080 x 2388 piksel. Perangkat ini juga dikemas dengan RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Smartphone ini dilengkapi dengan tiga kamera pada sisi belakangnya yang terdiri dari 50 MP (wide) + 2 MP (macro) + 2 MP (depth). Pada bagian depan dari perangkat ini juga terdapat kamera tunggal yang terdiri dari 8 MP. Smartphone ini dijalankan dengan sistem operasi EMUI 12.

Perangkat ini juga hadir dengan berbagai warna, yakni Crystal Blue, Pearl White, Emerald Green, dan juga Midnight Black. Smartphone ini juga memiliki fitur-fitur, yaitu sensor sidik jari yang dipasang di samping, akselerometer, dan kompas, dan juga penginderaan jarak virtual.

Huawei Nova Y90 ditenagai oleh baterai Li-Po 5000 mAh serta fitur pengisian cepat 40W. Dimensi dari smartphone ini adalah 163,3 x 74,7 x 8,4 mm dan beratnya adalah 195 gram. Perangkat ini juga memiliki fitur Bluetooth 5.0, A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, NFC (tergantung pasar/wilayah), dan Type-C 2.0, USB On-The-Go.

 

Sumber : gizmochina.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Huawei

Jakarta, Unbox.id – Huawei MatePad Pro memiliki keunggulan yang sangat mengesankan, salah satunya adalah memberikan pengalaman Pro layaknya PC didukung Smart Magnetic Keyboard dan...

Huawei

Jakarta, Unbox.id – Huawei MatePad Pro merupakan tablet yang telah hadir di Indonesia dengan dirancang untuk pekerja, pelajar, dan pembuat konten dan telah hadir...

Huawei

Jakarta, Unbox.id – Huawei MatePad Pro merupakan tablet yang resmi dirilis ke pasar Indonesia pada 16 Agustus 2022 setelah sebelumnya dirilis di Thailand pada...

Huawei

Jakarta, Unbox.id – Huawei Nova 10 merupakan ponsel yang dirilis pada 10 Juli 2022 dengan memiliki berat berat 168 gram dan ketebalan 6,9mm dan...