Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

GeekBench : Speed CPU Moto G6 Play vs ZTE Blade V9, Juaranya?

Spesifikasi Moto G6 Play telah dapat diketahui berdasarkan beberapa laporan media dan orang dalam Motorola sendiri belum lama ini. Berdasarkan informasi yang bocor itu, kita mengetahui bahwa smartphone Moto G6 Play lebih mengarah ke chipset Snapdragon 430. Hal tersebut juga telah menggelitik beberapa pengamat teknologi gadget untuk bisa membandingkan kinerjanya dengan smartphone yang diketahui menggunakan chipset Snapdragon 450, yakni ZTE Blade V9. Baru-baru ini Geekbench melakukan tes uji kecepatan kerja CPU terhadap kedua smartphone tersebut. Gimana hasil benchmark Moto G6 Play vs ZTE Blade V9 versi GeekBench. Berikut hasilnya:

Hasil pi Geekbench: Moto G6 Play vs  ZTE Blade V9

Diketahui bahwa chipset Snapdragon 450 bakal tersemat pada perangkat baru ZTE Blade V9 nanti. Yang merupakan sebuah ponsel berlayar denga rasio 18: 9, sama seperti produk Motorola terbaru Moto G6 Play. Kedua ponsel ini menjalankan sprint GeekBench 4.2 dan inilah hasilnya (kedua ponsel memiliki resolusi layar yang berbeda, namun benchmark ini hanya menguji kinerja kecepatan CPU saja).

GeekBench 4.2 (single-core)

Smartphone Skor Benchmark CPU
Moto G6 Play 472
ZTE Blade V9 772

Note : Skor lebih tinggi lebih baik

GeekBench 4.2 (multi-core)

Smartphone Skor Benchmark CPU&GPU
Moto G6 Play 1801
ZTE Blade V9 3931

Note : Skor lebih tinggi lebih baik

Kedua ponsel ini sama-sama memiliki prosesor Cortex-A53 okta-inti, meskipun clockspeed-nya lebih  mendukung ZTE karena dibekali chipset Snapdragon 450. Dengan kata lain, kita membandingkan clockspeed 1.4GHz vs 1.8GHz dengan besar RAM yang sama, 3GB dan menjalankan Android Oreo (meskipun ZTE Blade V9 berada di versi 8.1, sedangkan Moto G6 Play berada di versi 8.0).

Kesimpulan Hasil Benchmark Moto G6 Play vs ZTE Blade V9

Hasil dari uji benchmark antara Moto G6 Play vs ZTE Blade V9 ini cukup mengesankan. Moto G6 Play sementara ini hanya memiliki kecepatan clock 30% lebih cepat, sedangkan pos prosesor Snapdragon 450 milik ZTE Blade V9 hampir dapat melipatgandakan hasil kecepatan clock single dan multi-core kinerja CPUnya. Namun, perlu diingat bahwa GPU juga seharusnya memiliki kecepatan 2x lipat juga, tetapi ini tak terjadi pada smartphone terbaru ZTE Blade V9. Sementara, Moto G6 Play kecepatan kinerja CPU dan GPU-nya memang agak lambat dibandingkan smartphone ZTE, namunb mereka bekerja beriringan atau selaras kecepatannya.

Jadi,yang menjadi juara untuk sisi kecepatan dalam versi GeekBench ini antara Moto G6 Play vs ZTE Blade V9 ini, tentu saja smartphone ZTE Blade V9. Namun untuk keselarasan kinerja lebih kepada smartphone Moto G6 Play.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Ponsel cerdas Vivo baru, dengan nomor model V2324HA, baru-baru ini muncul di database Sertifikasi Radio Tiongkok dan platform benchmarking Geekbench. Ada...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Pada bulan Juli lalu, tipe smartphone Samsung Galaxy S24 + telah muncul di situs Geekbench dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Baru, baru ini, platform benchmark yang bernama Geekbench kabarnya telah menghapus Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dari daftarnya. Indikasi adanya kecurangan...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Penerus Nokia G20, Nokia G21, sedang dalam pengembangan, seperti yang terlihat di listing Geekbench. Dalam keterangan yang tercantum, spesifikasi inti dari...