Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Samsung S24 Plus Versi Korea Muncul di Geekbench, Simak Infonya

Samsung
Samsung S24 Series | foto: GSM Arena

Jakarta, Unbox.id – Pada bulan Juli lalu, tipe smartphone Samsung Galaxy S24 + telah muncul di situs Geekbench dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Dalam sumber tersebut, sistem operasi yang ia pakai adalah Android 14 berpadu dengan RAM 8 GB.

Tipe ponsel terbaru ini muncul dengan nama SM-S926U. Dan saat ini, Galaxy S24 Plus versi Korea telah muncul di Geekbench dengan kode model SM-S926N dengan chip Exynos 2400 sebagai penggeraknya. Apa saja hal menarik yang ada di ponsel tersebut?

Baca juga: Samsung X Lacoste Luncurkan Casing Elegan untuk Galaxy Z Flip dan Fold

Sebagaimana versi reguler, versi Korea juga memiliki sistem operasi jenis Android 14. Akan tetapi, ia mempunyai RAM yang lebih besar, yakni berukuran 12 GB. Versi tersebut merupakan peningkatan, meski produsen juga akan menghadirkan varian 8 GB nantinya.

Skor Pengujian Prosesor Samsung Galaxy S24+

Melihat hasil GeekBench, terlihat bahwa varian Exynos 2400 dari Samsung Galaxy S24+ mencetak 2.044 poin pada pengujian single core. Pada pengujian multi core, ponsel tersebut mendapatkan angka 6.406 poin. Perolehan yang cukup baik di kelasnya. 

Samsung S24 Series | foto: Samfw.com

Namun perlu diingat, varian AS Galaxy S24+ mencetak 2.233 dan 6.661 poin di masing-masing pengujian. Jadi kesenjangan performa antara kedua model masih ada. Sayangnya tolok ukur sintetis tidak pernah menjadi indikator langsung kinerja dunia nyata. 

Baca juga: Android 14 Dengan Performan dan Baterai Yang Lebih Hemat

Varian Exynos secara historis sedikit kurang bertenaga kerimbang varian Qualcomm. Meskipun saat ini kesenjangan tersebut perlahan-lahan semakin mengecil. Penampakan GeekBench terbaru juga menunjukkan arsitektur deca core.

Melansir dari laman Gizmochina, Minggu 29 Oktober 2023, informasi tersebut hanyalah rumor yang tersebar di internet baru-baru ini. Untuk itu, pengguna harus lebih sabar menunggu kepastian dari update seri Samsung Galaxy S24 terbaru.

Informasi Lainnya

Meski kapasitasnya lebih besar dari varian reguler, tidak berarti S24+ yang didukung Exynos tidak akan hadir dengan RAM 8GB. Sebab, ponsel dengan kode nama SM-S926B yang terlihat di Geekbench dua minggu lalu memiliki RAM 8GB onboard.

Model RAM 8 GB dan 12 GB yang berpadu dengan chipset Exynos 2400 memiliki skor Geekbench yang serupa. Akan tetapi skornya sedikit lebih rendah ketimbang yang ada pada varian yang didukung Snapdragon 8 Gen 3. 

Terlepas dari itu, hasil dari pengujian kedua versi Samsung ini belum memiliki kepastian yang kuat sampai ada pihak yang membuktikannya sendiri. Sebab, perangkat yang menjalankan benchmark mungkin merupakan unit pra-produksi, dan versi ritel akan memberikan hasil yang lebih baik dalam pengujian sintetis.

Sumber: GSMArena, Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy S25 mulai menyebar. Belakangan ini perusahaan asal Korea tersebut belum memperbarui beberapa fitur agar harga ponselnya tidak terlalu...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Perayaan May Day saat ini sedang berlangsung di Tiongkok. Setelah beberapa waktu lalu merayakan hari libur, ada spekulasi bahwa beberapa smartphone...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung mengadakan program bernama Samsung Solve for Tomorrow 2024. Melalui program ini, Samsung memperkenalkan kompetisi dan pembelajaran sains, teknologi, teknik dan matematika...