Connect with us

Hi, what are you looking for?

Microsoft

Windows 10 : Penyebab dan Cara Hilangkan Watermark Activate Windows

Windows 10

Last updated on 14 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Beraktifitas dengan menggunakan perangkat laptop memang sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian masyarakat. Membuat surat, mengumpulkan data, menghitung keuangan, serta menonton film akan lebih nyaman saat menggunakan laptop. Namun, bagi anda yang menggunakan laptop Windows 10, mungkin anda pernah mengalami kendala dengan watermark Activate Windows di sudut layar.

Nah, bagi anda yang saat ini sedang mengalaminya, dan penasaran dengan watermark tersebut, kali ini redaksi akan membahasnya secara singkat. Pertama, watermark tersebut menandakan bahwa sistem operasi di laptop anda membutuhkan pembaruan. Satu-satunya cara untuk melakukan pembaruan adalah dengan membeli product key di gerai laptop terdekat.

Anda bisa datang langsung ke tempat service laptop langganan di kota anda, jika tidak membawa laptop, anda bisa menyebutkan jenis laptop anda. Setelahnya, jika sudah membeli product key, langkah selanjutnya adalah memasukkan kode ke dalam sistem komputer. Jangan khawatir, harga produk ini biasanya tidak terlalu mahal.

Langkah Sederhana Menghilangkan Watermark di Windows 10

Cara untuk memasukkan kode ke dalam laptop ini sangatlah mudah. Namun, bagi anda yang ingin meminta tolong di gerai laptop, tentunya tidak masalah. Langkah pertama, pastikan perangkat anda aktif dan memiliki jaringan internet yang baik, entah melalui wifi maupun LAN.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menurunkan windows 10 ke 7

Setelah laptop anda menyala, klik kanan pada tombol windows yang ada di pojok kiri bawah layar anda, pilih menu ‘settings’. Kemudian, setelah muncul tab, pilih opsi ‘update and security’, lalu pilih lagi opsi ‘activation’ pada kolom sebelah kiri.

Baca juga: Cara Upgrade Windows 10 ke Windows 11

Nah, di sana akan terlihat peringatan yang tertulis dengan teks warna merah. Lihat bagian paling bawah, klik tombol ‘change product key’. Di mana anda dapat langsung memasukkan kode aktifasi tersebut. Jika anda masih ragu, anda bisa meminta tolong pada teman atau gerai service laptop terdekat.

Mudah, bukan? Langkah tersebut dapat anda lakukan dengan mudah, cepat, dan legal. Anda tidak perlu mencari cara-cara gratis yang ilegal karena hal tersebut akan membahayakan laptop anda. Demikian penjelasan singkat ini, semoga bermanfaat.

 

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Apakah Anda termasuk tipe pengguna yang selalu menunda-nunda update sistem operasi Windows di laptop Anda? Jika iya, mungkin ini saat yang tepat...

Software

Last updated on 18 Juni, 2024 Unbox.id – Windows merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Microsoft dan paling banyak digunakan pada komputer (PC atau...

How To

Jakarta, Unbox.id — Ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan tambahan untuk pengguna tentang pengaturan dasar pada sistem operasi laptop Windows 10. Di antaranya...

Software

Unbox.id – Microsoft berencana untuk menawarkan pembaruan keamanan yang diperluas kepada pelanggan komersial Windows 10 ketika sistem operasi mencapai akhir masa pakainya pada akhir...