Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

WhatsApp Multi Perangkat Saat Ponsel Off? Ini Caranya

WhatsApp

Jakarta, Unbox.id – Kabar gembira untuk para pengguna WhatsApp, karena platform obrolan ini sekarang mendapatkan fitur baru untuk mengirim dan menerima pesan dengan empat perangkat.

Bahkan kini WhatsApp telah mulai meluncurkan dukungan multi-perangkat ini untuk sejumlah besar pengguna di Android dan iOS.

Jadi, para pengguna dapat menggunakan akun mereka di perangkat sekunder, tanpa mengharuskan ponsel terhubung ke Internet.

Meski tak terhubung ke ponsel dan dengan empat perangkat bersamaan, namun fungsi mengirim dan menerima pesan di aplikasi masih dapat dilakukan.

Pembaruan ini berguna jika Anda mengakses WhatsApp di desktop atau Mac.

Baca juga : Whatsapp Integrasikan Digital Novi Untuk Pembayaran Global

Multi Perangkat

whatsapp_web

Fitur multi-perangkat ini diperkenalkan pada bulan Juli setelah serangkaian pengujian internal.

Dengan fitur ini, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menghubungkan akun pesan instan mereka ke perangkat sekunder — misalnya PC, laptop, atau Portal Facebook.

Fitur baru ini sangat memungkinkan untuk model enkripsi ujung ke ujung pada obrolan yang terjadi dengan menggunakan perangkat sekunder.

Ini berarti baik WhatsApp maupun pihak ketiga tidak dapat membaca pesan yang Anda kirim atau terima di PC Anda yang terhubung.

Dengan menawarkan dukungan mandiri, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan di perangkat sekunder mereka bahkan jika tidak berada di dekat ponsel mereka.

Fitur ini juga membantu Anda tetap terhubung ke WhatsApp jika ponsel Anda kehabisan daya.

Baca juga: Cara Mengunci PC Windows Otomatis Dengan Dynamic Lock

Caranya Bagaimana?

WhatsApp Multi Perangkat

Lalu bagaimana cara menautkan akun WhatsApp ke perangkat sekunder?

Sebelum mencoba langkah-langkah di bawah ini, penting untuk dicatat untuk memastikan WhatsApp versi terbaru untuk mendapatkan dukungan multi-perangkat, dan menautkan akun ke perangkat sekunder.

Karena fitur ini sudah dalam versi ‘beta’ maka kemungkinan dapat mengakibatkan beberapa masalah stabilitas, juga keterbatasan pada WhatsApp Web, Desktop, dan Portal.

Artinya WhatsApp belum mengaktifkan dukungan untuk menautkan ponsel Android atau iPhone sebagai perangkat sekunder.

Begitu juga dengan tablet Android atau iPad, untuk saat ini masih belum bisa dilakukan.

Kembali untuk cara menautkan akun WhatsApp ke perangkat sekunder adalah:

  1. Bergabunglah dengan multi-perangkat beta dengan membuka WhatsApp lalu Pengaturan > Perangkat Tertaut > Beta Multi-Perangkat.
  2. Setelah selesai, kembali ke layar Perangkat tertaut lalu ketuk tombol Tautkan Perangkat untuk menautkan perangkat baru.
  3. Anda sekarang akan diminta untuk memindai kode QR yang tersedia di perangkat sekunder Anda untuk menautkannya dengan akun WhatsApp Anda.

Setelah menautkan, WhatsApp akan memungkinkan Anda mengirim dan menerima pesan menggunakan perangkat sekunder.

Anda juga dapat melihat pesan sebelumnya dari perangkat sekunder. Meskipun pesan yang sudah dihapus dari perangkat utama tidak nampak di perangkat sekunder.

Demikian juga dengan pesan yang Anda hapus dari perangkat sekunder, tidak akan terlihat di ponsel Anda.

Namun, fitur ini tidak akan berfungsi demikian ketika menggunakan iPhone. Selamat mencoba! (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Banyak dari pengguna yang akan setuju bahwa pengalaman menggunakan YouTube di iPhone atau iPad tidak begitu bagus. Kini masalah itu dapat...

How To

Jakarta, Unbox.id – Google Form adalah aplikasi yang layak untuk direkomendasikan. Karena selain mudah digunakan, mudah dibagikan, juga memiliki antarmuka yang bersih. Salah satu...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp sekarang mengupdate versi webnya dengan sebuah built-in Sticker Maker. Artinya, sekarang Anda bisa membuat sticker di WhatsApp Web. Dengan Sticker...

How To

Jakarta, Unbox.id – IMEI adalah salah satu identitas penting pada Smartphone. Sebenarnya, semua smartphone memiliki IMEI yang berbeda. Ketika IMEI diinputkan ke dalam suatu...