Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Tips Memilih Antivirus untuk Komputer atau Laptop Anda

antivirus
tips memilih antivirus yang cocok untuk komputer dan laptop | foto: Techradar

Jakarta, Unbox.id – Antivirus merupakan salah satu aplikasi yang penting untuk dipasang di komputer atau laptop. Fungsi di dalamnya mampu menangkal berbagai ancaman kerusakan hingga usaha pembajakan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Untuk memilih jenis antivirus yang baik di laptop atau komputer, pertama-tama anda harus memahami kebutuhan perangkat itu sendiri. Apakah Anda menggunakan perangkat tersebut untuk keperluan pribadi, bisnis, atau merangkap berbagai keperluan sekaligus.

Baca juga: Camera DSLR Termurah dan Terbaik Bagi Pemula

Sebab, beberapa aplikasi menawarkan fitur tambahan yang tidak cocok oleh penggunaan pribadi. Pastikan aplikasi yang Anda pilih memiliki fitur keamanan yang kuat. Antivirus yang baik seharusnya dapat mendeteksi dan menghapus virus, malware, spyware, dan lainnya. 

Gunakan Antivirus yang Ringan

Memilih aplikasi anti virus yang tidak membebani kinerja laptop atau komputer Anda juga penting. Beberapa aplikasi yang memiliki ukuran terlalu besar bagi sistem komputer dapat memperlambat software, mempengaruhi kecepatan komputer, dan menghabiskan daya.

Selain itu, menggunakan aplikasi dengan pembaruan yang terkontrol juga sangat penting. Periksa pembaruan seri aplikasi secara berkala. Aplikasi yang terupdate dengan rutin dapat meningkatkan keamanan komputer terhadap serangan berbagai virus.

Baca juga: Kenali Produk Samsung S22 Lebih Dekat

Periksa apakah antivirus yang Anda pilih kompatibel dengan sistem operasi yang Anda gunakan. Beberapa antivirus mungkin dirancang khusus untuk Windows, sedangkan yang lain dapat digunakan pada berbagai platform seperti macOS dan Linux.

Ulasan dan Evaluasi Pengguna

Membaca ulasan dan evaluasi pengguna yang telah menggunakan anti virus tersebut dapat memberikan gambaran tentang kinerja dan keandalannya. Anda dapat mencari informasi ini melalui situs web teknologi, forum diskusi, atau media sosial.

Pastikan anti virus yang Anda pilih memiliki dukungan pelanggan yang baik. Dalam situasi darurat atau jika Anda mengalami masalah teknis, penting untuk memiliki akses yang mudah ke tim dukungan pelanggan yang responsif dan membantu.

Anti virus tersedia dalam berbagai model lisensi, seperti berlangganan tahunan atau lisensi seumur hidup. Tinjau dengan cermat biaya dan manfaat yang ditawarkan oleh masing-masing model lisensi tersebut.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Windows merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Microsoft dan paling banyak digunakan pada komputer (PC atau laptop). Saat ini sistem operasi Windows...

Artikel

Unbox.id – Menghemat daya laptop adalah keterampilan penting, terutama ketika Anda harus bekerja atau belajar dalam perjalanan tanpa akses mudah ke sumber listrik. Dengan...

Software

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – Laptop adalah salah satu perangkat yang sering digunakan untuk berbagai kegiatan, baik itu untuk bekerja, belajar,...

How To

Jakarta, Unbox.id — Ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan tambahan untuk pengguna tentang pengaturan dasar pada sistem operasi laptop Windows 10. Di antaranya...