Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Telegram: Cara Hilangkan Notifikasi Pengguna Baru

Telegram
ilustrasi: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Menjadi aplikasi perpesanan yang menyaingi WhatsApp sejak 2013, Telegram telah memberikan banyak sekali kemudahan dalam aplikasi. Selain menjadi aplikasi perpesanan yang sederhana, Telegram juga menjadi sumber media informasi yang dapat digunakan dengan mudah. 

Salah satu fitur yang menjadikan aplikasi Telegram ini berbeda dari aplikasi perpesanan yang lain adalah notifikasi pengguna baru. Notifikasi tersebut adalah sebuah pesan singkat yang memberitahukan bahwa seseorang yang ada di dalam kontak bergabung dengan Telegram.

Baca juga: 3 Cara Menonton Instagram Reels Tanpa Login Akun

Jadi, dengan adanya fitur notifikasi tersebut, pengguna langsung bisa menyapa teman atau kerabatnya yang bergabung dengan Telegram. Sayangnya, fitur ini justru mengganggu sebagian orang yang tidak begitu membutuhkannya. Alih-alih memberitahukan, notifikasi tersebut justru menumpuk dan memenuhi halaman depan.

Namun, anda tidak perlu khawatir, dalam ulasan kali ini Unbox akan membagikan cara untuk mematikan fitur tersebut.

ilustrasi: berbagai sumber

Cara Untuk Mematikan Fitur Notifikasi Pengguna Baru Telegram

Langkah pertama yang harus anda lakukan sebelum mematikan fitur ini adalah, pastikan ponsel anda memiliki jaringan internet yang stabil. Sebab, tanpa jaringan internet yang stabil, Aplikasi tersebut tidak dapat berjalan dengan baik.

Buka aplikasi berlogo pesawat kertas biru tersebut, kemudian buka menu di bagian pojok kiri atas. Bilah menu memiliki simbol titik tiga yang sudah umum, anda dapat memilih menu pengaturan/Settings.

Setelah masuk ke menu Settings, pilih opsi Notifikasi dan Suara. Opsi pengaturan notifikasi tersebut akan mengarahkan anda untuk mengatur segala jenis notifikasi yang ada. Jika anda ingin mematikan notifikasi pengguna baru, gulir menu ke bawah hingga opsi Events.

Baca juga: Bisa Keluar Grup Diam-Diam, Ini Fitur Baru WhatsApp!

Di opsi events tersebut, terdapat pilihan lagi berupa ‘Contact joined Telegram’. Nah, sampai di sini, anda dapat menyelesaikan masalah notifikasi yang mengganggu. Cukup dengan mematikan panel yang menyala, anda sudah berhasil mematikan fitur notifikasi pengguna baru. 

Tidak jauh berbeda dengan Android, mematikan fitur notifikasi pengguna baru di iOS cukup dengan membuka menu pengaturan dan mematikan panel yang sama.

Sebagai catatan, pengguna tetap tidak bisa menghilangkan kemunculan pengguna baru di kolom chat. Fitur tersebut hanya berlaku untuk menghentikan notifikasi yang terkadang muncul di pop-up atau nada dering saja. Anda tetap harus menghapus kolom chat secara manual.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Banyak orang yang merasa terganggu dengan status online WhatsApp yang tampil pada bagian bawah nama. Hal tersebut membuat seseorang sering mendapat...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp merupakan salah satu perangkat sistem untuk berkomunikasi yang telah menjadi pilihan bagi para penggunanya. Dalam hal ini, aplikasi ini memang menjadi...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Pemberitaan tentang hacker dengan nama akun Bjorka kini tengah menjadi topik yang hangat. Seseorang yang ada di balik akun tersebut diduga...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, WhatsApp telah melakukan pembaruan pada fitur yang ada di dalam pesan grup. Di mana seorang pengguna yang menjadi admin...