Tambahkan Musik Agar Foto Dan Video Di Postingan Instagram Anda Terlihat Lebih Menarik. Berikut Tutorialnya !!!

Unbox.id – Sebuah foto mungkin mengandung ribuan makna, tetapi kadang-kadang anda membutuhkan lebih dari sekadar foto yang diposting ke Instagram. Jika anda ingin menarik perhatian follower anda sebelum mereka melewati postingan anda, mungkin anda perlu memberikan sebuah sentuhan yang membuatnya menarik.

Untungnya, Instagram Story sekarang memungknkan bagi anda untuk menambahkan lagu favorit anda ke video atau foto langsung dari dalam aplikasinya. Meskipun anda harus mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk menambahkan musik kedalam postingan. Begini caranya.

  • Menambahkan musik ke Story

Menambahkan musik ke Instagram Story sangat mudah. Setelah anda mengambil video atau foto di bagian story, ketuk ikon smiley di sudut kanan atas. Anda akan melihat ikon musik di baris kedua dari menu, dan setelah mengetuknya, anda akan diberikan pilihan untuk memilih lagu yang bisa anda tambahkan.

Berkat kerja sama antara Instagram dan ketiga label rekaman, anda memiliki akses ke ribuan lagu. Anda dapat memilih sebuah lagu dari salah satu dari tiga kategori – Populer, Moods, dan Genre. Setelah lagu dipilih, anda dapat memajukan dan memundurkan trek untuk menemukan bagian yang paling cocok dimasukkan ke story anda.

Anda juga dapat memilih lagu sebelum merekam video. Saat anda membuka kamera, geser ke opsi “Music” yang terletak di bawah tombol rekam. Cari lagu, pilih bagian yang anda inginkan, dan rekam video saat lagu diputar di latar belakang. Ketika teman-teman anda melihat Story anda, mereka juga akan mendengar lagu tersebut diputar. Mereka juga akan melihat stiker di Story anda yang akan menampilkan judul lagu dan artisnya.

Tetapi bagaimana jika anda hanya ingin menambahkan musik ke postingan video dan bukan hanya Story? Ada lima aplikasi terbaik untuk iOS dan Android yang bisa anda gunakan untuk menambahkan musik ke video dengan sederhana dan mudah.

Catatan: Sebagian besar aplikasi ini hanya menggunakan rekaman audio atau file musik yang disimpan di perangkat. Jadi, jika anda menggunakan aplikasi streaming secara eksklusif, pertimbangkan untuk mencari beberapa file musik terlebih dahulu.

  • Menambahkan musik ke posting video Anda

 

  • LOMOTIF

Lomotif sangat mirip dengan fitur Story di Instagram – interface yang mirip dan menambahkan musik sama sekali tidak sulit. Setelah anda menambahkan musik, anda dapat mengunggah dan membagikan video di Instagram, Facebook, dan Twitter. Aplikasi ini juga membuat anda untuk menambahkan musik ke teks, filter, dan emoji dengan cepat. Anda dapat mencari jutaan lagu dan ribuan artis juga, atau menggunakan berbagai tema unik.

  • VIDEOSHOP

Videoshop memberikan banyak trik dan saat ini tersedia secara gratis di Google Play. Anda dapat membalik video secara horizontal, menggabungkan beberapa potongan video menjadi satu, menambahkan transisi animasi, dan membuat video stop-motion Vine-esque. Anda juga dapat membuat salinan video dan mengedit tiap klip satu per satu. Aplikasi ini bahkan menyertakan lusinan filter dan teks.

  • VIGO VIDEO

Vigo Video, secara resmi dinamakan Flipgram, adalah video editor lengkap yang membuatnya terlihat berbeda dan bukan sekedar aplikasi biasa. Anda dapat menemukan konten yang menginspirasi dari creator lain di dalam aplikasi ini dan membagikannya untuk memberikan inspirasi pada pengguna lain. Bahkan jika anda memilih untuk tidak berinteraksi dalamnya, Vigo Video masih memungkinkan anda untuk berbagi ke Instagram dan sosial media lainnya. Vigo Video juga dilengkapi dengan perpustakaan musik bawaan. Anda juga dapat menggabungkan beberapa klip video, dan menambahkan foto, teks overlay, dan sejumlah komponen lainnya.

  • QUIK BY GOPRO

GoPro telah merevolusi dunia action video, dan sekarang perusahaan ini ingin melakukan hal yang sama dalam dunia mobile video editor. Quik membuat story menggunakan gambar dan video anda secara otomatis – baik yang dipotret dengan ponsel dan kamera GoPro. Selain itu juga menambahkan filter, musik, dan salah satu dari beberapa pengeditan video yang unik, seperti stop-motion atau “slice”. Aplikasi ini juga memungkinkan dalam mengubah salah satu video, memberikan anda kontrol penuh atas tampilan video yang anda edit anda.

Anda juga bisa memilih musik dari perpustakaan tersendiri atau dari koleksi lagu yang luas dari aplikasi. Anda dapat memilih atau membatalkan pilihan gambar dan klip yang ingin disertakan, dan memilih efek-efek yang ingin diterapkan.

  • TIK TOK

TikTok bukan hanya sebuah aplikasi, ini adalah komunitas video global. Dengan TikTok, anda dapat menonton video pendek dan membuat video sendiri dengan menangkap momen lucu dan berkesan. Anda bisa membumbui video dengan stiker emoji dan filter wajah, atau menambahkan dukungan audio menggunakan beragam klip musik dan suara aplikasi. Yang terbaik dari semuanya, daftar putar yang disertakan berasal setiap genre – termasuk pop, rock, rap, elektronik, R&B, dan country.

Baca juga – Cara Menggunakan Password & Account Tool Di iOS 12 Untuk Mengisi Password Secara Otomatis

Tinggalkan Balasan