Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Simpan Nomor Telepon Dengan Aman Lewat Aplikasi Ini!

Nomor Telepon
Google Contact | foto : berbagai sumber

Last updated on 18 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Kegunaan ponsel sebagai alat komunikasi nirkabel merupakan kebutuhan penting di zaman sekarang. Mencatat nomor telepon seseorang di dalam ponsel sering kali beresiko kehilangan. Ketika ponsel anda rusak atau hilang, otomatis nomor-nomor penting yang ada di dalamnya juga akan lenyap. Lalu, bagaimana solusinya?

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menyimpan nomor laptop

Berbagai fitur dan aplikasi ponsel telah menyediakan layanan yang menjawab berbagai masalah serta kebutuhan penggunanya. Benar, termasuk penyimpanan nomor telepon yang bisa anda akses di perangkat mana pun. Jadi, anda tidak perlu repot-repot menuliskan satu persatu nama rekan, keluarga, atau orang lain yang anda kenal di dalam buku telepon.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menyimpan kontak iphone

Nah, dalam pembahasan kali ini, redaksi akan memberikan ulasan tentang aplikasi Google Contact dan bagaimana cara menggunakannya. Langsung saja simak artikel di bawah ini.

Cara Cepat Simpan Nomor Telepon Dengan Google Contact

Google Contact merupakan salah satu aplikasi milik Google yang digunakan untuk memudahkan penggunanya mengakses informasi nomor telepon. Akan tetapi, masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana sistem penyimpanan tersebut dan bagaimana cara menggunakannya.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menyimpan kontak laptop

Setidaknya ada tiga langkah yang harus anda pahami untuk menjalankan aplikasi ini. Anda bisa mendownloadnya secara khusus di Google Play Store atau langsung anda gunakan sinkronisasi tanpa download aplikasi.

Cara yang pertama adalah, aktifkan akun gmail yang ada di ponsel anda. Jika belum memiliki akun Google, maka anda harus segera membuatnya dengan mendaftarkan nomor ponsel ke situs resmi Google. Jika proses verifikasi selesai, langkah selanjutnya adalah sinkronisasi kontak pada pengaturan akun telepon.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menyimpan nomor laptop

Kedua, anda bisa langsung menyimpan nomor telepon seseorang dengan cara yang biasa. Namun, di bagian atas, yakni opsi penyimpanan, anda tinggal menggantinya dengan penyimpanan Google. Ada dua jenis penyimpanan, yang pertama ada penyimpanan telepon, kedua ada penyimpanan SIM. Nah, setelah anda melakukan sinkronisasi, akan muncul opsi ketiga yaitu akun Google.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara save no laptop

Manfaat dari penggunaan fitur ini adalah, anda dapat membuka buku telepon anda di perangkat mana pun. Bahkan ketika anda sedang berada di kantor, anda bisa membuka google contact melalui peramban desktop. Mudah, bukan? Demikian pembahasan ini, semoga bermanfaat.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pakar keamanan siber McAfee telah mengidentifikasi 13 aplikasi Android berbahaya baru di Google Play Store yang menimbulkan ancaman serius terhadap privasi dan...

Hardware

Unbox.id – Akhir pekan sudah semakin dekat, setelah jam kerja yang melelahkan, masyarakat kerap disibukkan dengan persiapan acara akhir pekan. Berkemah di alam liar...

Software

Unbox.id – Pengguna Android tampaknya semakin mewaspadai semakin maraknya peredaran aplikasi berbahaya yang mampu melewati sistem keamanan Google Play Store. Karena diunduh dari toko...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Pada konferensi I/O kali ini, Google telah meluncurkan fitur baru untuk Circle to Search. Fitur yang dapat membantu siswa untuk mengerjakan...