Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Membuat Aplikasi Android dengan Mudah

Pernah kepikiran ingin membuat sebuah aplikasi sendiri? Wah pastinya seru ya, jadi kita bisa berekspresi sesuka hati dengan membangun aplikasi sendiri nantinya. Untuk trik yang akan kita bagikan ini tidak akan menuntut kamu harus pintar dalam dunia coding , cukup memiliki niat belajar yang besar serta memiliki inspirasi tentang aplikasi yang akan dibuat nanti.

Berikut Cara Membuat Aplikasi di Android

Menggunakan Parallel Space

Cara buat aplikasi android yang pertama kita akan membutuhkan bantuan dari aplikasi yang bernama Parallel Space, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat aplikasi tanpa pusing dengan coding nantinya. dan yang unik dengan menggunakan aplikasi ini adalah kamu bisa mengganti tampilan aplikasi dengan sangat mudah. Untuk kamu yang tertarik, silahkan download aplikasi Parallel Space ini di Play Store .

Menggunakan iBuild App.

Menggunakan iBuild App . Ini bukanlah sebuah aplikasi seperti Parallel Space tadi, melainkan sebuah website yang memang disediakan oleh pemiliknya untuk membuat sebuah aplikasi sederhana didalamnya. Kelebihan dari iBuild App ini kamu bisa menemukan banyak sekali  template  yang bisa digunakan untuk diterapkan pada aplikasimu.membuat aplikasi di iBuild App ini kamu tidak dituntut mahir dalam dunia coding , kamu hanya diminta untuk memasukkan beberapa komponen yang dibutuhkan untuk aplikasi yang dibutuhkan nanti.

MIT App Inventor

Untuk bisa membuat sebuah aplikasi canggih memang tak diharuskan kuliah di MIT kok, hal ini dikarenakan pihak MIT telah mengembangkan sebuah situs yang mereka berikan nama MIT App Inventor. Didalam situs tersebut telah disediakan berbagai layout template yang akan memudahkan kamu dalam membuat aplikasi android.

Sama halnya seperti iBuild App tadi, kamu hanya perlu melakukan drag and drop untuk memasukkan komponen yang dibutuhkan dalam aplikasi Android kamu nantinya.

Demikian  cara membuat Aplikasi Lewat Android kamu Selamat mencoba !

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...

Social Media

Unbox.id – WhatsApp beta terbaru yaitu beta 2.24.4.23 untuk Android menghadirkan pembaruan estetika pada tab Status. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat...