Memaksimalkan Fitur Pada Huawei P30 Series Untuk Fotografi Cityscape

Jakarta, Unbox.id – Jakarta dikenal sebagai Kota yang “tak pernah tidur”, yang menjadi rumah lebih dari 10 juta orang. Orang-orang yang tinggal di sini adalah kelompok pekerja yang paling keras di Indonesia, begitu rupa sehingga mereka tampaknya tidak tahu kapan harus memperlambat diri dan beristirahat sesekali.

Jakarta pada malam hari memiliki pesonanya sendiri yang memikat mata—selama Anda mau meluangkan waktu untuk melihat sejenak, Anda akan menemukan keindahan di setiap sudut. Tidak hanya dari taburan cahaya lampu gedung-gedung, jejak lampu lalu lintas dari jalan yang tidak pernah kosong bisa menjadi pemandangan yang cukup indah ketika Anda merekamnya melalui lensa kamera Anda.

FOTOGRAFI CITYSCAPE

Dalam hal ini tempat tinggal kita, Jakarta, akan menjadi tempat yang tepat untuk menjelajahi fotografi cityscape. Di antara waktu menekan tombol, Anda dapat menyesuaikan pencahayaan, warna, komposisi, kedalaman bidang, kecepatan rana, dan begitu banyak parameter untuk menangkap sesuatu yang terlihat dan terasa baru setiap waktu.

Sudah lama fotografi terasa mahal. Pertama Anda mesti punya kamera, seperangkat lensa, dan peralatan yang sesuai bukanlah barang murah. Ada juga peralatan lain seperti tripod, lampu kilat, dan reflector, yang harganya bisa dengan cepat naik saat Anda baru saja memulai.

Jadi apa yang membuat sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai? Smartphone, atau kameranya, lebih tepatnya. Kamera adalah fitur pokok dalam perangkat modern, dan kemampuannya telah berkembang dengan sangat cepat.

HUAWEI P30 PRO

Sebagai contoh, teknologi kamera paling canggih yang terdapat dalam smartphone Huawei P30 Pro—sistem quad camera dari Leica. Di dalam tubuhnya yang ramping, Huawei P30 Pro memiliki kamera utama 40MP yang dilengkapi Huawei SuperSpectrum Sensor, lensa ultra-wide angle 20MP, lensa telefoto 8MP yang diperkuat lensa SuperZoom dan sebuah kamera Huawei ToF.

Begini Cara Kerja Fitur Low Light Huawei P30 Series

Seluruh sensor, susunan lensa, image signal processor (ISP), dan neural processing unit (NPU) yang baru ini bekerja bersama untuk menghasilkan foto dan video yang luar biasa.

Untuk memaksimalkan fitur Huawei P30 Series tersebut, Brand Ambassador Huawei dan juga fotografer, Sukimin Thio mengajak pengguna Huawei mengabadikan kota Jakarta dari sudut pandang yang berbeda akhir pekan lalu. Sukimin menjajal kamera smartphone Huawei dalam menangkap foto cityscape dalam workshop NEXT-IMAGE Masterclass di All Seasons Hotel, Jakarta.

FITUR KAMERA MEMUDAHKAN FOTOGRAFI CITYSCAPE

Diuntungkan dengan keindahan lampu lampu gedung kota Jakarta, serta jajaran lampu mobil yang memenuhi jalanan tentu sangat membantu pengguna yang gemar mengabadikan foto cityscape. Kemampuan yang dimiliki oleh Huawei P30 Pro juga membuat foto-foto cityscape lebih mudah diabadikan dengan fitur-fitur kamera yang berlimpah.

Para peserta sangat antusias mengikuti paparan demi paparan Sukimin Thio, khususnya saat dia berbicara soal pengalamannya menggunakan kamera smartphone Huawei P30 Pro yang telah digunakannya selama beberapa waktu. “Saya suka performa Huawei P30 pro dalam low light dan favorit saya adalah fitur ultra-wide lens, night mode, dan up to 10x hybrid zoom,” tutur Sukimin.

Menurut dia, konsep fotografi ini sangat menarik untuk dipelajari dan diterapkan. “Foto cityscape ini banyak yang orang suka melihat hasilnya, foto bagus yang bisa dipotret tanpa harus pergi jauh-jauh, di sekitar kita ada banyak obyek foto yang bagus,” lanjut Sukimin.

Selanjutnya para peserta diajak untuk mempraktikkan konsep fotografi cityscape dari restoran rooftop tersebut dan mengabadikan berbagai sudut kota Jakarta pada malam hari. Sukimin Thio dengan sabar memandu dan meladeni pertanyaan para peserta untuk menemukan sudut pandang terbaik dan hasil yang maksimal.

Kehadiran Seri P30, Membuat Penjualan Huawei Melonjak 1000 Persen

 

Tinggalkan Balasan