Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Ini 4 Tips Dalam Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tak Bisa Mengetik Huruf

Keyboard Laptop

Jakarta, Unbox.id – Keyboard merupakan perangkat yang sangat penting utuk sebuah laptop, jika sudah rusak tentunya akan berdampak pada banyak hal, terutama banyak aktvitas belajar dan aktivitas kerja.

Tentunya bagi kita sangat penting untuk mengetahui kerusakan yang umumnya sering terjadi pada keyboard dan juga mencari solusinya. Yang kerap terjadi adalah sebagian tombolnya tidak berfungsi atau tidak bisa mengetik huruf.  Nah, saat kyboard Anda mengalaminya, sebaiknya jangan buru-buru mengganti sparepart keyboard.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi keyboard laptop yang tidak bisa mengetik huruf. Untuk itulah, Anda bisa mengetahuinya beberapa cara dalam memperbaiknya yang telah tersedia di bawah ini.

1. Restart Laptop

Restart Laptop

Rusaknya keyboard pada laptop bisa juga diakibatkan oleh software atau driver. Dalam mengatasinya, Anda cukup restart laptop dengan cara menekan tombol power selama detik saja.

2. Install Ulang OS

Pertama Anda bisa menglik star menu, pilih Control Panel, klik system and Securty dan pilih Back Your up your computer. Pada halaman berikutnya, Anda bisa mengalik Reover system setttings or your computer dan pilihlah Open System Restore.

3. Perbaiki Driver Keyboard

Driver Keyboard

Masalah selanjutnya adalah mungkin saja karena terjadinya eror pada driver. Hal tersebut bisa terjadi saat menginstall software yang mempunyai virus.

Bagi Anda yang ingin memastikannya, bisa langsung mengeceknya di Device Manager yang ada pada bagian Keyboard. Kemudian, saat Anda menemukan tanda segitiga kuning, berarti driver keyborad yang Anda gunakan bermasalah. Maka cara dalam mengatasinya download dan install drive terbuat di website resmi merek laptop Anda.

4. Konektor Terlepas

Anda bisa mengecek konektor yang ada pada komponen keyboard. Saat konektor Anda renggang, tertekuk, atau bisa saja terlepas tentunya bisa membuat keyboard tidak berfungsi dengan normal.  Jika Anda ragu untuk melakukannya, sebaiknya Anda bisa menyerahkan pada orang yang ahli.

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komputer & Laptop

Jakarta, unbox.id –Kebutuhan di dunia modern ini semakin canggih dan mutakhir. Di dunia pekerjaan pun menuntut informasi tekhnologi seperti bidang pekerjaan perkantoran pastinya membutuhkan perangkat...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Salah satu produsen aksesori perangkat komputer, Logitech, secara resmi meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia. Produk tersebut bukanlah mouse ataupun headphone,...

Hardware

Unbox.id – Tidak bisa dipungkiri, penggunaan perangkat komputer maupun laptop pada saat seperti sekarang ini memang menjadi sebuah hal yang tidak dapat dipisahkan. Dalam...

Hardware

Jakarta, Unbox.id – Bagi anda yang saat ini ingin upgrade ataupun ingin mengganti keyboard baru, anda tidak perlu butuh waktu lama untuk mempertimbangkan nya...