Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Cara Tepat Agar Charge Ponsel Menjadi Lebih Cepat

Last updated on 10 Juni, 2024

Battery ponsel kamu boros hingga perlu bawa Powerbank kemana-mana ketika bepergian? Banyak faktor yang menyebabkan battery ponsel kamu menjadi boros. Battery yang boros tentunya menyulitkan ketika dibutuhkan tetapi sisa battery tinggal sedikit dan tidak menemukan tempat untuk charge. Banyak vendor smartphone membuat smartphone dengan kapasitas battery lebih besar untuk mengatasi hal ini.

Kali ini kamu perlu menyoroti masalah cepat atau lambatnya charge HP hingga penuh, beberapa vendor besar sudah menyediakan fitur khusus yang menjadi solusi untuk mempercepat charge HP yaitu Fitur Quick Charge.

Fitur Quick Charge yang tersedia saat ini sudah masuk ke versi Quick Charge 2.0 dimana dapat mengisi battery dari 0% ke 60% hanya dalam waktu 30 menit. Berikut ini solusi charge ponsel lebih cepat yang bisa kamu coba.

Baca juga: Kabel Iphone yang Sudah Mfi

Menggunakan charger resmi atau asli

Di luar sana banyak yang menjual charger HP dengan output yang besar, tetapi apakah kamu yakin charger tersebut cocok dan tidak berbahaya? Charger resmi bisa memberikan keamanan pada battery dan ponsel kamu serta output yang dihasilkan juga sudah pasti benar dan cocok sesuai yang dituliskan.

Mematikan ponsel atau Airplane Mode

Aktifitas di HP dapat menguras battery dan juga memperlambat proses charge HP. Apalagi jika kamu berada di tempat yang susah sinyal, proses pencarian sinyal akan sangat menguras battery jadi sangat disarankan untuk mematikan HP atau menggunakan Airplane Mode.

Kalibrasi baterai

Ada juga yang menyebut proses kalibrasi battery ini membuat battery menjadi seperti baru pertama kali digunakan.

Itu tadi beberapa solusi bagi kamu yang ingin mempercepat proses charge baterai. Beberapa faktor penentu charge ponsel cepat atau tidak juga bergantung pada besarnya output dan tipe charger serta sebanyak apa aplikasi yang sedang berjalan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Perawatan dalam menggunakan smartphone atau ponsel pintar saat ini masih penting untuk dilakukan. Meski tipe ponsel pintar saat ini terbilang lebih...

Hardware

Unbox.id – Wireless charger adalah teknologi pengisian daya nirkabel yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat elektronik tanpa menggunakan kabel. Wireless charger bekerja dengan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Pengisi daya adalah salah satu aksesoris yang sangat diperlukan untuk smartphone. Meskipun setiap ponsel cerdas dilengkapi dengan pengisi daya standar dalam paket...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Semakin hari, keunggulan USB Type C mulai dikenal oleh berbagai produsen teknologi, mulai dari ponsel hingga komputer. Selain itu, keunggulan USB Type...