Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Cara Munculkan Assistant Menu di Samsung Galaxy S7

assistant menu galxy s 7

Last updated on 14 Maret, 2022

Unbox.id Bagi sebagian besar orang Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki ukuran layar yang ideal, 5,1″ dan 5,5″, tak terlalu besar dan juga tak terlalu kecil.

Namun tetap saja ada sebagian pengguna dengan tangan mungil yang kurang nyaman dalam mengakses ke seluruh penjuru layar, sehingga agak sulit jika untuk membuka laci notifikasi yang terdapat di atas, membuka panel konektifitas, dan sebagainya.

Sesungguhnya bukan hanya TouchWiz yang mengalami permasalahan ini, smartphone lain dengan user interface buatan juga kebanyakan mengalami permasalahan yang sama.

Baca juga: Samsung Galaxy S7 Edge Injustice Edition, Sudah Dapat Dipesan, Ini Harganya

Jika Anda tidak ingin menginstal launcher lain lagi, Anda mungkin dapat mencoba Assitant Menu, sebuah tombol mengambang yang berisi beberapa menu berguna. Tertarik mencobanya? Berikut ini caranya;

1. Masuk ke menu “Settings”, cari dan pilih “Accessibility”, lalu pilih “Dexterity and Interaction”, lalu “Assistant Menu”.

Assistant Menus Samsung Galaxy s7

(sumber Samsung)

2. Dalam “Assistant Menu” nyalakan saklar menjadi “On”, nah kini Anda akan melihat lingkaran biru tampil di layar.

3. Anda dapat memindahkan lingkaran ini kemana saja di seluruh penjuru layar, dan mengatur shortcut apa yang tampil saat Anda menekannya.

(sumber Samsung)

4. Nah, salah satu tombol bawaan yang ada dalam menu ini adalah tombol yang mampu memanggil laci notifikasi, pilih dan laci notifikasi akan muncul.

Nah, kini Anda tak perlu sulit menarik menu tersebut dari atas, karena Anda dapat langsung mengaksesnya lewat Assitant Menu.

Menarik bukan? Selamat mencoba. [leo/UBX]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tech News

Last updated on 26 Maret, 2022 Jakarta, Unbox.id – Perkembangan teknologi saat ini sangatlah pesar. Apalagi perkembangan teknologi perangkat sehari-hari. Sekitar 10 tahun lalu,...

Komparasi

Last updated on 9 Maret, 2022 Jakarta, Unbox.id – Samsung Galaxy S22 Ultra dan Apple iPhone 13 Pro Max adalah smartphone flagship yang memiliki...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 14 Maret, 2022 Jakarta, Unbox.id – Samsung kini kembali meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni Samsung Galaxy S22 Ultra, Sebagai generasi terbaru,...

Software

Last updated on 25 Maret, 2022 Unbox.id – Jika Anda termasuk orang yang baru saja memiliki smartphone Samsung Galaxy S9 atau S9+ atau sekedar...