Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Alasan Galaxy S22 Ultra Jadi Flagship Samsung

Samsung Galaxy S22 Ultra
Samsung Galaxy S22 Ultra (sumber: xda-developers.com)

Last updated on 14 Maret, 2022

Jakarta, Unbox.idSamsung kini kembali meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni Samsung Galaxy S22 Ultra, Sebagai generasi terbaru, smartphone gahar ini dibekali dengan beragam fitur unggulan.

Samsung Galaxy S22 Ultra hadir dengan membawa citra dari Galaxy Note Series. Tak heran apabila ponsel ini memiliki desain yang sangat mirip dengan Samsung Galaxy Note 20 Ultra yang sudah dirilis pada 2020 silam.

Berikut adalah beberapa keunggulan dari Samsung Galaxy S22 Ultra.

"Samsung

Dilengkapi fitur S Pen yang terintegrasi

Untuk pertama kalinya, S Pen tertanam secara langsung di perangkat Samsung S Series. Terlebih S Pen di Galaxy S22 Ultra digadang menjadi yang paling cepat dan responsif yang pernah mereka buat.

Anda bisa menggunakan fitur S Pen ini untuk berbagai hal seperti misalnya membuat gambar, menulis, sketsa, ataupun yang lainnya. Tak hanya itu, Samsung juga meningkatkan latensi S Pen agar pengguna dapat lebih responsif dan natural.

Dengan hadirnya S Pen membuat Samsung Galaxy S22 Ultra ini cocok untuk para profesional yang membutuhkan smartphone untuk menunjang produktivitasnya.

Baca juga: Samsung Perkenalkan Galaxy S22 5G Dan S22+ 5G Terbaru

Desain yang elegan

Galaxy S22 Ultra ini memiliki desain yang ramping, kokoh, dan ditambah dengan bentuk kamera vertikal yang kekinian membuat ponsel ini terlihat lebih elegan. Desain persegi panjang dengan sudut yang tegas membuat smartphone ini benar-benar terlihat seperti Galaxy Note Series.

Smartphone ini  hadir dengan empat varian warna yang dapat Anda pilih sesuai dengan karakter dan kepribadian Anda, yakni warna Phantom White, Phantom Black, Burgundy, dan Green.

Prosesor gahar hemat daya

Samsung menggunakan chipset Exynos 2200 (4 nm) yang dikombinasikan dengan Snapdragon 8 Gen 1 pada smartphone Galaxy S22 Ultra ini. Spesifikasi tersebut tentunya membuat performa hp ini semakin gahar.

Chipset tersebut dipadukan dengan beberapa pilihan kombinasi RAM dan penyimpanan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda, yakni 8/128 GB, 12/256 GB, 12/512 GB, dan yang paling tinggi 12 GB/1 TB.

Chipset ini juga telah mendukung Wi-Fi 6E yang kecepatannya dua kali lebih kencang dari Wi-Fi 6. Dengan begitu, Anda bisa menikmati performa yang kencang untuk menyelesaikan beberapa hal.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 Ultra Exynos Dan Snapdragon Sederajat

Kamera berteknologi Nightography

Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki empat buah kamera belakang. Adapun keempat kamera belakang tersebut terdiri dari kamera utama (wide) beresolusi 108 MP, kamera ultrawide 12 MP, telefoto 10 MP, dan telefoto 10 MP dengan optical zoom 10x.

Namun, fitur yang paling menarik dari HP ini adalah teknologi Kamera Nightography yang memiliki sensor pixel lebih besar. Jika Anda gemar berfoto di malam hari, smartphone ini bisa menjadi pilihan karena dengan adanya fitur Nightography, kamera akan menangkap lebih banyak cahaya dengan lebih optimal. Terlebih lagi, kejernihan kameranya juga didukung oleh lensa Super Clear Glass yang digadang dapat membuat hasil rekaman video lebih jernih dan tajam di malam hari.

Selain itu, ada fitur Auto Framing mampu merekam siapa pun yang ada disekitar Anda, baik itu satu atau bahkan sepuluh orang.  Untuk fitur zoom, Galaxy S22 Ultra memiliki kemampuan Space Zoom hingga 100x kali. Dilengkapi dengan fitur AI seperti Portrait mode, smartphone ini dapat membuat setiap foto terlihat lebih profesional di berbagai kondisi cahaya

Kualitas layar terbaik

Beralih ke segi layar, Samsung masih mempertahankan layar Dynamic AMOLED 2X pada S Series, dengan ukuran 6,8 inch, layar ini mampu menyajikan refresh rate hingga 120Hz. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Gorilla Glass Victus+ yang tentunya memiliki perlindungan yang lebih.

Selain itu, layar di Samsung Galaxy S22 Ultra ini sudah dilengkapi dengan teknologi Vision Booster, sehingga tampilan pada layar akan tetap terlihat jelas meskipun Anda sedang di bawah sinar matahari yang cukup terik.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: xdastripdevelopersdotcom, samsung

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram dikabarkan sedang menguji tampilan baru dimana rencananya akan memindahkan seluruh unggahan video pengguna ke platform Reels. Pihaknya mengungkapkan bahwa perubahan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Twitter Circle adalah merupakan fitur baru Twitter yang memungkinkan pengguna untuk membagikan Tweet kepada orang-orang tertentu. Anda dapat memilih siapa saja...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menjelang hari raya Idul Adha bagi umat muslim, Shopee hadirkan layanan berkurban secara online melalui aplikasi. Layanan Shopee Berkurban ini memungkinkan...

Samsung

Jakarta, Unbox.id – Samsung Galaxy Tab S6 Lite merupakan tablet yang akan dirilis pada 16 Mei 2022 dengan mempunyai berat 467 gram dan ketebalan...