Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Cara menggunakan SharePlay di iOS 15

shareplay-ios-15

Jakarta, Unbox.id – Setelah iOS 15.1 dirilis, maka artinya pengguna dapat mulai memeriksa fitur SharePlay yang telah lama ditunggu-tunggu pengguna Apple.

Setelah melihat seberapa buggy fitur itu di iOS 15 beta, kita dapat memeriksa SharePlay selama briefing dengan Apple, dan pengalamannya sangat lancar.

Meskipun saat ini SharePlay hanya berfungsi dengan sejumlah kecil aplikasi, namun aplikasi itu juga akan segera hadir di Disney+.

Untuk mendukung pembaruan itu, aplikasi NBA dan TikTok juga akan diperbarui.

Versi beta sangat stabil dan ada beberapa tips agar itu semua dapat berjalan dengan baik.

Siapkan Shareplay

SharePlay Media Player

Pertama kali yang harus disiapkan adalah memastikan telah memperbarui perangkat ke iOS 15.1 atau iPadOS 15.1.

Karena dalam versi beta, harus memulai panggilan FaceTime sebelum mendapat SharePlay apa pun.

Setelah melakukan panggilan, buka aplikasi yang didukung dan akan ada peringatan di bagian atas layar yang menanyakan apakah Anda ingin mengalirkan konten?

Saat Anda memulai sesi, penelepon akan melihat kotak muncul di bagian atas layar untuk bergabung dengan Anda.

Jadi semua orang yang Anda SharePlaying harus menginstal aplikasi yang relevan (yaitu TikTok, HBO Max, Showtime, Paramount, Apple TV, dll).

Dalam beberapa kasus, mereka juga harus memiliki langganan atau setidaknya akun.

Ketika menonton acara bersama, siapa pun yang menelepon dapat menjeda, melompat maju atau mundur, dan itu akan membawa semua orang ke titik yang sama di streaming.

Saat menonton sesuatu, FaceTime dalam mode gambar-dalam-gambar di atas layar, dan siapa pun yang sedang berbicara akan muncul di kotak itu.

Baca juga : Cara Mudah Memakai WhatsApp Di Apple Watch

Membagi Layar

Jika ingin berbagi layar alih-alih menonton acara, Anda harus mengetuk layar saat melakukan panggilan FaceTime untuk membuka panel perintah.

Setelah itu tekan tombol di sebelah kanan yang menyerupai orang di depan layar berbentuk empat persegi panjang.

Saat berbagi layar, teman Anda dapat memperbesar apa yang Anda tunjukkan kepada mereka.

Selama sesi berbagi layar, peringatan atau pemberitahuan lain tidak akan muncul di layar mereka, jadi Anda tak perlu kawatir.

Ketika lupa bahwa Anda sedang berbagai layar, maka Anda dapt melihat sinyal warna ungu di kiri atas layar untuk mengingatkan.

SharePlay

Fitur Lainnya

Fitur lain yang dijumpai pada aplikasi ini adalah kotak kontrol yang memungkinkan Anda mengakses jendela iMessage untuk semua orang yang menelepon.

Sehingga Anda dapat terus menonton pertandingan di aplikasi dengan keluarga tanpa kamera atau mikrofon, dan mengirim SMS sebagai gantinya.

Itu sangat membantu ketika Anda membutuhkan istirahat atau ke toilet saat permainan berjalan lama.

Fitur lain adalah volume pintar untuk secara otomatis menurunkan audio streaming saat Anda berbicara, sehingga semua orang dapat mendengarnya.

Fitur ini berfungsi paling baik dengan AirPods, tetapi juga dapat berfungsi dengan speaker perangkat Anda.

Saat semua menggunakan TikTok, maka setiap orang juga dapat menyukai video yang mereka inginkan.

Tak hanya itu, fitur game populer Heads Up juga akan hadir di SharePlay.

SharePlay dapat berfungsi dengan iPhone, iPad, dan Apple TV, dan sebagian besar fitur pemutaran sama di seluruh ekosistem Apple.

Mereka yang memiliki Apple Watch juga dapat menggunakan fitur ini untuk latihan kelompok atau meditasi di Fitness+ dengan maksimal 32 penelepon.

Sejauh ini, SharePlay bekerja hanya dengan beberapa aplikasi. namun, kini telah banyak pengembang yang mengintegrasikannya.

Maka pengguna iOS dapat menemukan lebih banyak cara untuk bersosialisasi dan berkumpul secara digital. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

How To

Jakarta, Unbox.id – Jika layar sentuh iPad Anda tidak berfungsi, solusinya mungkin sederhana. Pastikan tidak ada yang menghalangi layar sentuh membaca ujung jari Anda,...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Akhir-akhir ini, aplikasi perpesanan instan milik Meta WhatsApp telah memperkenalkan fitur reaksi pesan baru untuk iOS, dan banyak fitur yang berguna....

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tahun baru adalah saatnya untuk melihat video game yang keluar di tahun 2022 dan seterusnya. Di bawah ini Anda akan menemukan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda penggemar Epic’s Fortnite dan berharap untuk melihatnya kembali ke iOS lagi, Anda beruntung dan layak bergembira. Seperti kita tahu...