Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Mengganti Tema di Browser Google Chrome

Google Chrome
tampilan 'home' browser | foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id Menjelajah internet menggunakan browser Google Chrome memang memberikan banyak fitur yang menyenangkan. Dengan browser ini, penggunanya dapat melakukan sinkronisasi dengan penjelajahan yang mereka lakukan di smartphone. Selain itu, berbagai kenyamanan juga hadir untuk menunjang kegiatan internet penggunanya.

Salah satu fitur yang mendukung kenyamanan pengguna saat menjelajah internet dengan browser Google Chrome adalah pengaturan tema yang fleksibel. Anda dapat melakukan personalisasi tampilan ‘home’ seperti apa pun yang anda inginkan.

Baca juga: 4 Fitur Browser Safari iPhone yang Dapat Menunjang Aktivitas Browsing

Dalam artikel kali ini, redaksi akan mengulas tentang cara menyesuaikan tema yang ada di browser Google Chrome. Mungkin, jika anda yang sudah terbiasa menggunakan browser lain sehari-hari, akan terasa sulit menggunakan yang satu ini. Namun, sebenarnya penyesuaian ini lebih mudah jika dibandingkan dengan Mozilla Firefox maupun Microsoft Edge.

Cara Mengganti Tema di Browser Google Chrome

Langkah pertama untuk mengganti tema di peramban buatan Google ini cukup mudah. Hanya saja, anda perlu memastikan untuk memiliki konektivitas internet yang stabil. Anda bisa memilih banyak template maupun menyesuaikannya sendiri dengan tema kesukaan anda.

Pertama, buka peramban Google Chrome di laptop maupun PC yang anda gunakan. Jika koneksi internet sudah terhubung, maka anda bisa langsung menuju ke menu pengaturan. Untuk membuka menu tersebut, klik tombol opsi yang ada di pojok kanan atas jendela yang disimbolkan dengan titik tiga.

tema yang tersedia di Chrome webstore | foto: berbagai sumber

Setelah terbuka, pilih menu ‘Settings’ atau pengaturan. Anda akan segera beralih ke tampilan pengaturan. Pada tampilan awal, anda dapat melihat foto profil Chrome yang anda gunakan, beserta beberapa menu pilihan yang ada di bawahnya. Jika anda ingin langsung mengubah tema browser, seperti warna dan mengubah foto profil, pilih ‘Customize your Chrome Profile’ atau sesuaikan profil anda.

Di sana anda dapat mengganti foto profil sesuai dengan profil akun Google anda, atau memakai avatar yang telah tersedia di sana. Seperti terong, penguin, panda, beruang, dan lain sebagainya. Anda juga bisa mengubah warna sesuai yang tersedia, atau memilih sendiri warna kesukaan anda.

Memasang Tema Dari Webstore

Untuk mencari ratusan tema yang unik dari Google, anda bisa kembali ke menu awal pengaturan, dan pilih ‘Appearance’ yang ada di sisi menu. Jika anda sudah membukanya, anda bisa langsung klik opsi ‘Theme’ yang ada di pilihan paling atas. Anda akan langsung mengarah ke tab baru di toko aplikasi Google. Tenang saja, semua tema tersebut bisa anda unduh secara gratis.

Baca juga: Apa Itu Incognito Mode Pada Browser dan Manfaatnya

Di sana ada ratusan tema yang sangat menarik untuk anda pakai. Namun, tema tersebut tidak termasuk penggantian latar belakang atau wallpaper desktop. Untuk mengganti wallpaper, cukup tekan tombol pensil yang ada di pojok kanan bawah halaman rumah. Pilih gambar sesuai keinginan anda, atau pilih gambar yang ada di komputer.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda yang ingin menerjemahkan sebuah gambar, baik buku, catatan, screenshot dan sebagainya namun malas untuk mengetik secara manual, terdapat beberapa...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menggunakan aplikasi pengolah kata untuk membuat berbagai macam tugas, surat, naskah, dan sebagainya memang lebih mudah tanpa menggunakan jaringan internet. Menggunakan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Berkirim pesan secara resmi melalui surat elektronik (surel) atau email merupakan hal yang sudah biasa. Apalagi, di era sekarang ini segala...

Software

Last updated on 18 Juli, 2022 Jakarta, Unbox.id – Bagi anda yang ingin mengganti perangkat laptop lawas dengan membeli Chromebook, kini ada kabar gembira....