Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Mengatasi Pesan ‘Waiting for This Message’ di WhatsApp

waiting for this message

Jakarta, Unbox.id – Aplikasi perpesanan berbasis online, WhatsApp kini sudah menjadi aplikasi wajib bagi para pengguna smartphone baik ponsel android maupun Apple. Banyak hal yang bisa anda lakukan dengan fitur-fitur yang ada di WhatsApp, seperti membuat grup, promosi produk, membuat profil perusahaan dan sebagainya. Namun, ada satu permasalahan yang sering mengganggu bagi pengguna aplikasi ini, yaitu pesan ‘Waiting for this message’.

baca juga : Ini Cara Paling Cepat Kirim SS ke WhatsApp Via Komputer

Kendala tersebut sering terjadi bagi para pengguna WhatsApp. Akan sangat merepotkan jika pesan tersebut berasal dari orang penting, sementara pada saat itu ia sedang tidak dapat dihubungi. Pesan ‘waiting for this message’ atau ‘Menunggu pesan ini’ memang mengganggu, lalu bagaimana cara mengatasinya?

Pada artikel berikut ini, redaksi akan mengupas apa penyebab pesan ‘waiting for this message’ dan bagaimana cara mengatasinya. Langsung saja scroll ke bawah.

Penyebab Munculnya Pesan ‘Waiting for this message’

Menurut Candid Technology, pesan tersebut biasanya muncul ketika pesan yang dikirim saat ponsel anda sedang offline. Kemudian, ketika anda menghidupkan koneksi ponsel, aplikasi WhatsApp tidak dapat mengenkripsi pesan tersebut. Sebab, bisa jadi si pengirim tersebut sedang tidak dalam keadaan online atau mematikan ponselnya.

Kemungkinan lain yang bisa saja terjadi adalah, si pengirim pesan sudah tidak lagi menggunakan WhatsApp. Hal ini ibarat ketika anda menerima foto atau file dari orang lain. Ketika orang tersebut telah menghapus file dari dalam ponselnya maka anda tidak akan bisa mengunduhnya lagi. Sebab, sistem perpesanan di WhatsApp menggunakan enkripsi end-to-end yang menjadikan ponsel penggunanya sebagai server.

baca juga : WhatsApp Berencana Hadirkan Fitur Edit Pesan

Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi kemunculan pesan ‘waiting for this message’? Cara yang paling sederhana adalah cukup dengan menunggu pengirim kembali online. Anda bisa menghubungi si pengirim dengan cara lain, seperti menelpon ke nomor seluler mereka, misalnya.

Melakukan Pencadangan Chat

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah mencoba untuk login ulang ke WhatsApp milik anda. Seandainya si pengirim tidak dapat anda hubungi dengan cara lain, anda hanya harus mencadangkan pesan tersebut dan instal ulang aplikasi.

Cara ini kemungkinan berhasil, kemungkinan juga tidak. Namun, tetap tidak ada salahnya untuk mencoba. Nah, demikian ulasan tentang pesan ‘waiting for this message’ semoga bermanfaat.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Software

Unbox.id – Dari awal COVID-19 sampai saat ini hampir semua orang melakukan pekerjaan melalui internet, ada juga yang bekerja dari rumah atau work from...

Social Media

Unbox.id – Siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp? Salah satu aplikasi yang cukup terkenal di seluruh dunia ini memang menjadi pilihan bagi para pengguna...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp kini masih terus menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer dan telah digunakan oleh jutaan orang di dunia. Sebagai...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Memperingati perayaan hari besar nasional atau memberikan ucapan spesial rasanya tidak lengkap kalau tidak memakai twibbon. Untuk memberi ucapan selamat hari...