Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Mematikan Fitur Talkback di Samsung Galaxy

Samsung Galaxy
ilustrasi : Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang segala sesuatu yang berinteraksi dengan mereka di perangkat. 

Namun, ini dapat menyala secara otomatis jika Anda terlalu banyak mengotak-atik pengaturan atau tombol volume. Tapi jangan khawatir; Unbox akan berbagi dengan Anda cara termudah untuk mematikan komentar balik di perangkat Samsung Galaxy apa pun.

Baca juga: Keychron K1 Max: Keyboard dengan Saklar Kailh 2.0 Rilis di China

Menggunakan ponsel cerdas saat komentar balik diaktifkan bisa sangat sulit kecuali Anda mengetahui cara kerjanya. Satu ketukan tidak berfungsi seperti itu. Bacalah panduan ini untuk mengetahui cara mematikan komentar balik di Samsung Galaxy.

Pelajari Cara Mengakses Mode Talkback di Samsung Galaxy

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk menonaktifkan komentar balik yang membuat frustasi di perangkat Samsung Galaxy mana pun. Anda harus menavigasi melalui beberapa opsi dan layar. Jadi, Anda perlu belajar menggunakan Talkback.

Di mode talkback, ada beberapa konfigurasi yang perlu Anda ketahui. Untuk menu ‘select’ atau ‘pilih’, ketuk lalu ketuk dua kali di atasnya. Kemudian, untuk kembali ke opsi sebelumnya, gesek ke kiri dengan satu jari. Gesek ke kanan untuk opsi berikutnya.

Baca juga: Xiaomi Merilis Kamera PTZ Luar Ruangan CW500 dengan Teknologi AI

Untuk mengakses layar berikutnya, gesek layar ke arah kanan dengan dua jari. Lakukan sebaliknya untuk akses layar sebelumnya. Sementara itu, untuk mengembalikan ke beranda, gesek ke atas dari bawah dengan dua jari.

Langkah-Langkah Mematikan fitur Talkback

Sekarang, ikuti langkah-langkah ini: Buka kunci ponsel Anda jika terkunci. Gesek ke bawah dari atas dengan dua jari untuk melihat bayangan notifikasi. Ketuk ikon pengaturan lalu ketuk dua kali di atasnya. Geser ke atas dengan dua jari hingga Anda melihat Aksesibilitas.

Ketuk Aksesibilitas lalu ketuk dua kali. Kemudian, ketuk TalkBack lalu ketuk dua kali. Ketuk saklar lalu ketuk dua kali di atasnya. Tekan Matikan dan ketuk dua kali untuk menonaktifkan komentar balik. Langkah-langkah ini berlaku untuk semua ponsel Samsung Galaxy.

Termasuk di antaranya Samsung Galaxy S21, S22, dan S23. Anda dapat mengaktifkan mode tersebut di menu pengaturan jika ingin memberikan ponsel kepada seseorang yang mengalami masalah dengan penglihatannya.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel pintar memiliki kemampuan pengisian cepat yang luar biasa, apalagi mengingat dinamika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari lainnya yang mengharuskan kita untuk selalu...