Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Cara Instal 2 WhatsApp di 1 Android dan iPhone (IOS)

Last updated on 10 Juni, 2024

Untuk pengguna sistem operasi Android maupun iPhone, pasti pernah mendengar tentang aplikasi BBM dan WhatsApp yang terinstal 2 sekaligus pada 1 perangkat tersebut. Tentunya hal ini tergolong cukup menyenangkan, karena Anda tidak perlu membeli atau membawa-bawa dua perangkat sekaligus untuk memiliki 2 akun aplikasi tersebut.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messenger yang cukup populer saat ini untuk para pengguna Android maupun iPhone atau IOS. Selain dikenal jarang pending, aplikasi WhatsApp juga menyediakan berbagai fitur menarik selain fitur chating. Yang lebih menariknya lagi, WhatsApp juga dapat menyimpan secara otomatis kontak WhatsApp teman Anda yang sudah tersimpan di kontak ponsel yang Anda miliki. Tentu saja dengan ini Anda dapat mengetahui semua orang di kontak ponsel Anda yang menggunakan aplikasi WhatsApp.

Baca juga: Cara Mengganti Suara Notifikasi WA di Laptop

Untuk dapat menginstal 2 WhatsApp di 1 Android maupun iPhone, membutuhkan aplikasi dari pihak ketiga. Tentunya cara ini juga sudah digunakan oleh banyak pengguna Android maupun iPhone. langsung saja, berikut ini adalah trik cara instal 2 WhatsApp di 1 Android dan iPhone.

Untuk menginstal 2 WhatsApp di 1 Android, Anda memerlukan aplikasi lain bernama OGWhatsApp.

  • Pertama download dan instal aplikasi bernama OGWhatsApp disini atau disini.
  • Jika proses instal sukses, diamkan saja terlebih dahulu aplikasi tersebut dan jangan dibuka.
  • Selanjutnya Backup semua data pada WhatsApp original atau aplikasi WhatsApp sebelumnya yang Anda miliki. Backup ini dimaksudkan agar semua history percakapan dan kontak di WhatsApp sebelumnya tidak hilang.
  1. Setelah proses backup aplikasi WhatsApp original selesai, hapus atau uninstal aplikasi WhatsApp original tersebut dengan cara masuk kemenu Settings > Apps > Whatsapp.
  2. Langkah selanjutnya adalah memindahkan backup data WhatsApp original ke aplikasi OGWhatsApp yang baru diinstal. Caranya buka file manager > SDcard > WhatsApp.
  3. Rename folder WhatsApp pada SDCard menjadi OGWhatsApp
  4. Selanjutnya buka aplikasi OGWhatsApp yang sudah Anda instal, dan daftarkan nomor WhatsApp yang terdaftar pada aplikasi WhatsApp original sebelumnya.
  5. Nah jika sukses, Anda tinggal menginstal lagi aplikasi WhatsApp original dan daftarkan nomor telephone yang baru.
  6. Selesai, 2 aplikasi WhatsApp sudah terinstal sekaligus di ponsel Android Anda.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pakar keamanan siber McAfee telah mengidentifikasi 13 aplikasi Android berbahaya baru di Google Play Store yang menimbulkan ancaman serius terhadap privasi dan...

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Artikel

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia saat ini. Pada tahun 2021,...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu syarat agar sebuah smartphone dapat beroperasi dengan stabil adalah memiliki daya tahan yang cukup untuk menunjang aktivitas sepanjang hari. Namun...