Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Cara Cepat Membuat Desain Kartu Nama Lewat Aplikasi

Kartu Nama
ilustrasi foto : dexprint

Jakarta, Unbox.id – Dengan kecanggihan teknologi yang semakin mudah untuk diakses, seseorang tidak perlu menyewa desainer atau percetakan untuk membuat kartu nama. Cukup dengan satu aplikasi, anda dapat membuat kartu nama dengan desain unik sesuai selera.

Baik dari smartphone maupun desktop, desain dengan template tanpa batas bisa anda nikmati sepuasnya. Jika anda memiliki printer sendiri di rumah, anda tidak perlu membayar untuk sekedar membuat kartu nama.

Pada pembahasan kali ini, redaksi akan menyajikan langkah-langkah membuat kartu nama dengan desain unik sesuai kebutuhan anda. Langsung saja simak penjelasan lengkapnya pada artikel di bawah ini.

Mencetak Kartu Nama Menggunakan Aplikasi Canva

Ada banyak aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukan langkah ini. Mulai dari aplikasi Pixellab di Android hingga sekelas Photoshop, semuanya memiliki keunggulannya masing-masing. Untuk kali ini, aplikasi yang akan direkomendasikan adalah Canva.

Aplikasi edit foto, membuat banner, cover, presentasi, dan kartu nama paling populer di abad ini. Aplikasi edit ini berbasis internet. Anda tidak akan bisa mengakses Canva tanpa adanya koneksi internet. Jadi, langkah pertama untuk menggunakan Canva adalah memastikan perangkat anda terkoneksi dengan baik.

Saran yang paling baik jika akses Canva melalui HP adalah, akses pada HP dengan prosesor tinggi. Sebab, butuh kinerja RAM yang besar. Namun, bagi yang memiliki HP spek bawah seperti Samsung J 1 Ace, tidak perlu khawatir. Anda masih bisa membuat desain dan mengunduh dengan lancar meski tidak selancar HP terbaru.

ilustrasi foto : XILINDO

baca juga : Canva: Cara Membuat File Presentasi yang Unik dan Menarik

Setelah membuka aplikasi dan melakukan registrasi email, anda tinggal mengetuk tombol ‘buat design’ yang ada di kanan atas. Selanjutnya, akan muncul pilihan kertas yang bisa anda gunakan untuk mulai berkarya. Seperti ukuran untuk membuat status WA, postingan IG, Facebook, hingga membuat thumbnail Youtube.

Pilih ukuran kertas kartu nama di bagian pilihan tersebut. Secara otomatis halaman akan berpindah ke lembar kerja berupa kanvas kosong. Di sana anda bisa memilih template yang beragam bentuknya. Pastikan untuk memilih desain yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Lakukan pengeditan nama, alamat, pekerjaan, jabatan, dan lain-lain yang ingin anda cantumkan pada desain kartu anda.

Melakukan Kustomisasi Kanvas Kosong

Jika anda tidak tertarik dengan satu template pun yang ada di sana, anda bisa memilih untuk membuat desain sendiri. Canva menyediakan banyak fitur yang bisa anda sesuaikan sesuka hati. Seperti garis, bentuk, stiker, kolom dan font.

Untuk menyesuaikan ukuran dan posisi, tidak perlu khawatir melenceng. Sebab, aplikasi tersebut akan memberikan garis posisi sesuai presisi dan ukuran yang pas.

Nah, demikian penjelasan langkah-langkah membuat kartu nama yang cepat melalui aplikasi Canva, selamat mencoba!

baca juga : Canva: Cara Mudah Membuat Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Software

Unbox.id – Dari awal COVID-19 sampai saat ini hampir semua orang melakukan pekerjaan melalui internet, ada juga yang bekerja dari rumah atau work from...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Memperingati perayaan hari besar nasional atau memberikan ucapan spesial rasanya tidak lengkap kalau tidak memakai twibbon. Untuk memberi ucapan selamat hari...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Sulit mengakses berkas di aplikasi file explorer bawaan merupakan kendala yang banyak ditemui. Manajemen berkas yang ada di smartphone sangat penting,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Membahas mengenai aplikasi rekomendasi untuk berbagai tugas sekolah maupun kuliah memang tidak ada habisnya. Setiap pelajar dan mahasiswa memiliki aplikasi andalan...