Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Canva: Rasakan Pengalaman Menulis di Aplikasi Desain

Canva
tampilan canva docs | foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Banyak orang sudah merasakan bagaimana pengalaman membuat desain grafis dengan mudah menggunakan aplikasi Canva. Aplikasi tersebut menjadi pilihan yang sempurna, mengingat banyaknya fitur gratis, template melimpah, serta dapat diakses melalui web browser maupun mengunduhnya langsung di Google PlayStore atau Apple Store.

Saat ini, ada fitur baru yang pastinya wajib Ada coba. Berbeda dengan aplikasi yang lain, Canva telah menghadirkan fitur gratis yang sangat menarik. Fitur tersebut adalah Canva Docs, yang memudahkan pengguna untuk membuat dokumen serta desain menarik yang ada di dalamnya. Anda bisa merasakan pengalaman baru dengan menulis di Canva.

Baca juga: Cara Menambahkan Teks di Lock Screen Android

Fitur-Fitur Unggulan yang Ada di Canva Docs

Salah satu yang banyak menarik perhatian dari fitur docs yang satu ini adalah terdapat teks ajaib yang dapat memunculkan konten. Mirip seperti Chat GPT AI, komputer dapat memunculkan teks apa saja yang kita inginkan. Misalnya, kita ingin membuat kerangka dari judul “Cara Membuat Roti Panggang” maka akan muncul langkah-langkah seperti yang ada di Google.

tampilan canva docs | foto: berbagai sumber

Tampilan dari dokumen pun juga dapat Anda sesuaikan mirip seperti menulis di Google dokumen maupun di aplikasi Microsoft Office Word. Setelah menulis, Anda dapat mengunduhnya secara gratis dalam bentuk format PDF. Ukuran yang tersedia ada 2 jenis, yakni ukuran A3 dan A4. Meski mirip dengan Google Docs, tentunya Canva tidak memiliki fitur-fitur khusus penulisan layaknya Google Docs.

Membuat Desain Pada Dokumen Serta Mengonversinya ke File Presentasi

Keunggulan dari fitur terbaru ini adalah mengubah dokumen langsung menjadi file presentasi, caranya sangat mudah. Cukup tekan tombol “konversikan” yang ada di bagian kanan atas, di samping tombol bagikan. Untuk menambahkan tabel, bagan, desain, dan sebagainya, tekan tombol “+” yang ada tepat di samping kiri paragraf. Anda juga dapat mengundang teman untuk ikut berpartisipasi dalam kerja kelompok.

Baca juga: Google, Microsoft & Amazon PHK, Ada Divisi Terdampak?

Caranya mudah, hampir sama seperti yang ada di Google Docs. Pertama, tekan tombol “+” yang ada di samping foto akun Anda. Setelah itu, masukkan nama alamat email teman untuk mengundangnya berpartisipasi. Atau, Anda bisa mengubah akses menjadi dapat diakses semua orang yang memiliki link, lalu bagikan link ke teman melalui pesan singkat.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – WhatsApp beta terbaru yaitu beta 2.24.4.23 untuk Android menghadirkan pembaruan estetika pada tab Status. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat...

Apps & Games

Unbox.id – Meta baru saja menutup jaringan akun palsu yang menyamar sebagai keluarga militer Amerika dan aktivis anti-perang. Menurut peneliti keamanan Meta, akun palsu...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Duet AI merupakan fitur berteknologi kecerdasan, inovasi terbaru Google yang memudahkan pengguna untuk mengerjakan berbagai tugas. Kehadiran fitur AI yang satu...

Software

Jakarta, Unbox.id – Bagi pengguna Android, menggunakan Google Foto untuk menyimpan media digital Anda adalah pilihan yang sangat populer. Fitur-fitur unik serta penyesuaiannya yang...