Begini Cara Menyimpan Instagram Stories Teman Anda Kedalam Ponsel Anda

Unbox.idInstagram Stories memulai perjalanannya dari sebuah tiruan dari fitur Snapchat, tetapi kini telah berkembang dan menjadi sangat populer dimana lebih dari 400 juta pengguna menggunakan fitur tersebut setiap harinya. Stories menawarkan cara singkat dan casual untuk berbagi konten pada teman dan pengikut anda yang tidak tersimpan secara permanen di umpan Instagram anda. Stories dapat dibagikan baik kepada semua pengikut anda, atau kepada sebagian melalui pilihan “teman dekat”. Karena Instagram merupakan milik oleh Facebook, maka anda juga dapat membagikannya langsung ke Facebook Stories.

Gambar dan video yang diposting ke Stories anda tetap terlihat selama 24 jam; setelah itu, ia akan menghilang – tetapi anda bisa mengaksesnya dari arsip pribadi dan bahkan memilih untuk menampilkan gambar atau video pilihan secara permanen sebagai “highlight” di halaman profil. Anda juga dapat menyimpan Stories di perpustakaan foto, baik menyimpan setiap gambar atau video satu per satu atau mengunduh seluruh stories sebagai satu video. Ini berguna jika anda ingin berbagi konten dengan platform sosial media lain, seperti Twitter. Namun, jika anda ingin menyimpan stories dari pengguna lain, ini menjadi sedikit lebih rumit.

Untuk gambar, cara termudah untuk menyimpannya adalah dengan mengambil screenshot. Namun, screenshot tidak berguna untuk menyimpan stories yang berupa video; jika anda ingin menyimpan video, maka anda memerlukan aplikasi pihak ketiga.

  • iOS

Buka App Store dan cari Repost Story for Instagram. Aplikasi ini cukup mudah, dan anda harus log in dengan akun Instagram anda dan memberikan aplikasi ini akses ke perpustakaan foto perangkat anda untuk bisa menyimpan stories. Setelah menyiapkan aplikasinya, anda akan melihat stories dari pengikut anda secara berurutan di atas, tidak seperti yang ditampilkan aplikasi Instagram itu sendiri. Mengetuk ikon lingkaran menampilkan preview; ketuk preview untuk membuka gambar atau video dalam layar penuh. Anda akan melihat ikon simpan di kanan atas; cukup ketuk itu untuk menyimpan file kedalam perangkat. Perlu diperhatikan bahwa jika sebuah stories terdiri dari beberapa video atau gambar, anda harus menyimpannya satu per satu – anda tidak bisa menyimpan keseluruhan sebagai satu file.

Repost Story for Instagram adalah aplikasi gratis yang akan menampilkan iklan selama lima detik setiap kali anda menyimpan sebuah stories. Anda dapat menghapus iklan-iklan tersebut dengan cara membeli dalam aplikasi ini seharga $ 5.

  • ANDROID

Aplikasi Android yang akan kita gunakan disini bernama Story Saver, tersedia secara gratis di Google Play Store. Seperti dengan Repost Story pada iOS, anda harus log in ke akun Instagram untuk memulainya. Halaman utama menunjukkan semua Stories yang diposting pengikut anda, tetapi anda juga dapat mencari pengguna lain di search. Pilih foto atau video yang anda inginkan dan ketuk Simpan. Foto akan muncul di folder StorySaver.

Baca juga – YouTube Stories Kini Telah Diperluas Ke Banyak Channel

Tinggalkan Balasan