Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Xiaomi 14 Ultra Disebut Rilis Februari 2024

Xiaomi 14 Ultra_1a
Xiaomi 14 Ultra. (Sumber: Gadget Review)

Unbox.id – Xiaomi memperkenalkan seri Xiaomi 14 pada November lalu. Jajaran perangkat kelas atas Xiaomi ini memiliki dua model ponsel, Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro. Sebagai smartphone andalan, keduanya hadir dengan spesifikasi kelas atas, salah satunya ditenagai Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Meski begitu, sejak peluncuran kedua model Xiaomi 14 tersebut, Xiaomi belum juga meluncurkan Xiaomi 14 Ultra. Padahal jika melihat pada tahun sebelumnya, Xiaomi juga meluncurkan perangkat seri Ultra melalui Xiaomi 13 Ultra. Berdasarkan informasi tahun lalu, Xiaomi kemungkinan akan merilis Xiaomi 14 Ultra. Namun setidaknya untuk saat ini Xiaomi 14 Ultra belum dirilis.

Xiaomi 14

Xiaomi 14 Ultra_2b

Xiaomi 14 Ultra. (Sumber: Techno Choice)

Mengutip Gizchina, sebuah laporan asal Tiongkok mengungkap bahwa Xiaomi 14 Ultra atau versi teratas dari seri Xiaomi 14 akan dirilis bulan depan atau Februari 2024. Bagi yang belum mengetahui tanggal rilis smartphone Xiaomi, Xiaomi 13 Ultra dirilis April lalu di Tiongkok. Xiaomi 13 Ultra mengalami peningkatan dibandingkan versi Xiaomi 13 Pro.

Salah satunya adalah hadirnya kamera Leica di Xiaomi 13. Perangkat ini menjadi salah satu simbol kesuksesan Xiaomi. Oleh karena itu, Xiaomi 14 Ultra sangat dinantikan oleh para penggemar Xiaomi di seluruh dunia.

Rilis di Akhir Februari 2024?

Belum lama ini, beberapa bos Xiaomi membocorkan kabar kehadiran perangkat Xiaomi 14 Ultra. Seorang Tipster asal Tiongkok dengan sejarah yang cukup terpercaya mengenai smartphone juga telah membagikan bocoran informasi mengenai kehadiran Xiaomi 14 Ultra.

Menurut Tipster, Xiaomi 14 Ultra akan diluncurkan bulan depan. Keterangan rahasia menyebutkan varian Xiaomi 14 Ultra akan dirilis pada akhir Februari 2024. Kamera utama smartphone akan mendukung aperture variabel f/1.63 dan f.4.0.

Bocoran Sensor Kamera

Selain itu, smartphone andalan ini juga akan didukung kamera 50MP dengan sensor Sony LYT-900, dengan sensor berukuran 1 inci sebagai kamera utamanya. Selain itu, terdapat kamera periskop telefoto 50MP dengan panjang fokus 120mm.

Sistem quad-cameranya juga akan didukung kamera ultra-wide 50MP menggunakan sensor IMX8 dan kamera telefoto. Meskipun beberapa bocoran telah mengungkap spesifikasi yang mungkin dihadirkan Xiaomi 14 Ultra, sejauh ini belum ada detail yang dapat dikonfirmasi.

Baca juga: Xiaomi Siapkan HP Layar Lipat Model Flip

Pakai Chipset Snapdragon 8 Gen 3

Xiaomi 14 Ultra_3c

Xiaomi 14 Ultra. (Sumber: Gadget Lovers)

Oleh karena itu, informasi ini masih sebatas bocoran saja. Misalnya, Xiaomi 14 Ultra akan mendukung kamera bawah layar untuk mengambil foto selfie. Perlu dicatat bahwa jika bocoran ini benar, maka Xiaomi bukanlah vendor smartphone pertama yang mengadopsinya. Teknologi ini telah digunakan oleh ZTE.

Dari segi spesifikasi, performa perangkat ini didukung oleh Snapdragon 8 Gen 3 dan konektivitas satelit dua arah. Xiaomi 13 Ultra juga akan didukung baterai 5.180mAh dan pengisian cepat 90W melalui kabel dan nirkabel 50W.

Xiaomi dikenal sebagai pabrikan yang menawarkan produk dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga lebih terjangkau dibandingkan kompetitornya. Hal ini menjadikan produk Xiaomi sebagai pilihan konsumen yang mencari nilai terbaik untuk uangnya.

Perusahaan sering memperkenalkan teknologi terbaru ke dalam produknya. Mereka terlibat dalam penelitian dan pengembangan ekstensif, sehingga produk mereka sering kali memiliki fitur-fitur canggih dan inovatif.

Produk Xiaomi sering kali memiliki desain yang menarik dan bergaya. Mereka memperhatikan estetika produk, baik itu smartphone, laptop, atau perangkat rumah pintar.

Xiaomi memiliki komunitas pengguna yang besar dan aktif. Hal ini menciptakan lingkungan di mana pengguna dapat berbagi pengalaman, saran, dan memecahkan masalah, sehingga menciptakan rasa solidaritas di antara pengguna Xiaomi.

Tentunya apa yang dihadirkan oleh Xiaomi ini dapat menjadi suatu hal yang menarik bagi pasaran gadgetnya di seluruh dunia yang mampu bersaing dengan merk-merk lainnya di pasarannya tersebut.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – HyperOS adalah antarmuka pengguna baru Xiaomi yang bertujuan untuk menggantikan MIUI yang banyak digunakan oleh pengguna ponsel Xiaomi, Redmi dan Poco. Peluncuran...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi akan menghadirkan dua alat pembersih udara barunya ke Indonesia. Kedua model yang disebutkan adalah Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi...

Tech News

Unbox.id – Xiaomi bersiap meluncurkan dua ponsel terbarunya, Xiaomi 14T dan ponsel lipat terbarunya, Xiaomi Mix Flip, di pasar global. Kedua ponsel ini akan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi baru saja meluncurkan Pad 6s Pro 12.4, lini tablet paling high-end yang diperkenalkan perusahaan di Indonesia. Tablet ini hadir sebagai pendamping...