Apps & Games

Twitter Sediakan Fitur Voice Note di Laman Direct Message

Twitter sediakan fitur Voice Note | foto: Berbagai Sumber

Jakarta, Unbox.id – Seperti halnya WhatsApp dan Facebook, saat ini Twitter  juga mendukung pesan suara alias voice note pada kolom direct message (DM). Berbeda dari sebelumnya, DM hanya memungkinkan pengguna untuk berkirim gambar dan tulisan.

Kabarnya, ketersediaan fitur tersebut saat ini masih terbatas untuk pengguna tertentu di Indonesia dan secara beberapa negara barat. Akan tetapi mungkin saja Anda bisa menggunakan fitur ini lebih awal jika memakai akses ke aplikasi Beta (uji coba).

Baca juga: WhatsApp Tambahkan Fitur Baru Chat Lock, Bagaimana Cara Pakainya?

Seperti yang terdapat di berbagai aplikasi perpesanan, fitur voice note di Instagram bisa Anda akses menggunakan tombol mikrofon di bagian bawah. Dengan menekannya, Anda hanya perlu berbicara di dekat mic untuk mengirim pesan suara.

Cara Kerja Voice Note di DM Twitter

Pemakaian fitur ini sedikit berbeda dari yang ada di aplikasi WhatsApp, untuk menggunakannya, Anda tidak perlu menekannya lama. Cukup satu kali sentuh, sistem perekaman langsung berjalan dan suara bisa ditinjau sebelum Anda mengirimnya.

Cara untuk meninjau suara ini cukup mudah, yakni tinggal menekan tombol stop/pause yang ada di sebelah kiri, kemudian tekan play (kiri). Anda bisa mendengarkan bagaimana bunyi suara tersebut dan memutuskan untuk menghapus atau mengirim.

Baca juga: Mengaktifkan Instagram Dark Mode di Android dan iOS

Sejatinya, fitur ini bukanlah hal yang baru, sebab pengembang aplikasi sendiri sudah merilis uji cobanya sejak beberapa tahun belakangan. Sayangnya, pengguna masih terbatas di Brasil, India, dan Jepang yang bisa mendapatkan akses.

Bukan Hal yang Baru

Kehadiran fitur ini di DM Twitter juga menjadi salah satu pertanda baik, bahwa akan ada fitur-fitur lain yang menyusul. Hal ini berdasarkan ungkapan Elon Musk beberapa waktu lalu bahwa pihaknya juga akan merilis fitur video setelah VN.

Elon Musk yang kala itu masih menjadi CEO Twitter membalas cuitan dari desainernya, Andrea Conway. Andrea Conway sendiri mengungkapkan waktu itu bahwa ia segera merilis fitur pesan suara di aplikasi kepada seluruh pengguna secara global.

Cuitan tersebut mendapat balasan positif oleh Elon Musk beberapa waktu setelahnya, ia menambahkan bahwa selain VN, video chat juga akan meluncur. “Suara dan video chat juga akan hadir dalam waktu dekat,” ungkap Elon Musk.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Operator

Unbox.id – XL Axiata sedang mengkaji rencana layanan internet satelit Starlink milik Elon Musk yang ingin meluncurkan layanan tersebut di Indonesia. Gede Darmayusa, Direktur...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk saat ini sedang mengembangkan aplikasi baru untuk platform jejaring sosial X miliknya agar dapat diinstal di perangkat Smart TV. Ya,...

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version