Samsung S4 Zoom, Buat Penggila Kamera Samsung

Unbox.id  –  Beginilah cara orang menggambarkan Samsung Galaxy S4 Zoom, yang menjadi upaya raksasa Korea Selatan untuk membuat smartphone sentris kamera yang gila. Lagi pula, ponsel ini memiliki lensa zoom optik besar 10x di dalamnya, menawarkan fitur zoom luar biasa di smartphone.

Dengan benjolan kamera yang sangat besar di bagian belakang, Samsung Galaxy S4 Zoom mengutamkan pada kamera dibandingkan untuk telepon. Bahkan, akan lebih tepat untuk mengatakan Samsung menampar beberapa fitur smartphone-sentris pada titik dan menembak kamera, berjalan pada Android Jellybean dan menyebutnya S4 Zoom.

Dengan zoom ring yang membuka, banyak pilihan kamera-sentris dengan sentuhan sederhana. Bahkan, ponsel ini bahkan memungkinkan Anda untuk fokus secara manual dengan zoom ring-nya! Nah, itu benar-benar keren!

BUKAN SMARTPHONE SEHARI-HARI ANDA

Adapun faktor bentuk, Galaxy S4 Zoom berbeda jauh dengan kamera digital pada umumnya. Ponsel ini memiliki ketebalan 15,4mm dan berat 208 gram.  Meskipun terlihat seperti kamera di bagian belakang, bagian depan Galaxy S4 Zoom seperti smartphone tradisional dan tidak seperti kamera.

Dengan layar sentuh 4,3 inci dengan resolusi 960 x 540p, terdapat home button,  two capacitive back dan tombol menu, serta dan kamera selfie. Bahkan, dari sisi tampilan layar, Anda bisa mengenalnya sebagai Galaxy S4.

Samsung Perkenalkan Sensor Kamera 48 MP dan 64 MP, Apa Keunggulannya?

Sedangkan untuk spesifikasi, ponsel ini memiliki prosesor Exynos dual-core 1.5GHz di dalam dengan 1.5GB RAM, Mali 400 GPU, dan 8GB penyimpanan internal. Untuk baterainya, memiliki kapasitas 2330mAh. Untuk mengingatkan Anda, ini adalah spesifikasi kelas unggulan pada tahun 2013!

Cukup tentang fitur smartphone Galaxy S4 Zoom. Mari kita lihat apa yang membuat ponsel ini begitu istimewa dan salah satu peluncuran paling gila dari Samsung saat ini.

Galaxy S4 Zoom bukan smartphone yang luar biasa, tetapi pasti memiliki pengaturan kamera yang kuat di dalamnya. Ponsel ini menangkap gambar cahaya redup bintang dengan OIS lebih jauh sehingga membantu pengambilan gambar yang buram.

MODE PEMOTRETAN CERDAS

Dengan 25 mode pemotretan cerdas yang memastikan Anda memiliki mode unik untuk setiap situasi. Bahkan, ponsel ini tampil sangat baik dalam mode pintar memastikan warna dan detail keluar sempurna sesuai dengan objek yang menjadi fokus.

Namun yang benar-benar membuat ponsel ini istimewa adalah pengaturan zoom di bagian belakang. Ini menampilkan sensor BSI 16MP dengan zoom optik 10x setara dengan 24mm hingga 240mm dan setara dengan 10x zoom optik!

Bahkan juara kamera hari ini, OPPO Reno Zoom dan zoom optik batas Huawei P30 Pro pada 5x. Jadi bahkan sekarang, tidak ada telepon di pasar untuk mengalahkan 10x zoom pptiknya! Anda cukup mengeluarkan ponsel, mengarahkannya ke objek yang jauh, memperbesar dan menangkap gambar berkualitas baik.

Ini tidak seperti smartphone lain pada masanya yang praktis tidak berguna ketika datang untuk menangkap objek yang jauh. Bahkan dalam kondisi cahaya redup, zoom in tidak akan menghapus detailnya. Dalam hal perekaman video, ponsel ini dapat menangkap video 720p dengan kecepatan 60 fps, salah satu dari sedikit yang cukup mampu melakukan hal ini pada zamannya.

Zoom ring pada Zoom S4 memiliki banyak kegunaan. Pertama, Anda bisa membuka menu kamera dengan satu sentuhan sederhana cincin. Menu kamera memungkinkan Anda untuk memulai kamera, memilih hingga 5 mode yang berbeda, atau Anda dapat langsung pergi ke galeri.

Pre-order Samsung Galaxy A70 Sudah Bisa Dipesan

Tetapi zoom ring juga memiliki fitur tradisional yang biasanya Anda lihat pada kamera profesional. Dalam mode pakar, zoom ring kamera memungkinkan Anda untuk fokus secara manual pada suatu objek. Pengalamannya mirip dengan DSLR!

Dengan banyaknya smartphone gila berbeda-beda, patut dipertanyakan apakah Samsung dapat merilis perangkat seperti itu dalam waktu dekat dengan faktor bentuk yang lebih baik.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Tinggalkan Balasan