Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Samsung Z4: Ponsel Pintar Anyar Samsung Bernafas Tizen

Samsung Z4

Samsung meluncurkan smartphone terbaru mereka yang menggunakan sistem operasi Tizen bernama Samsung Z4. Spesifikasi yang dibawa terbilang tak begitu spesial.

Seperti yang kita ketahui, Samsung tidak hanya fokus pada smartphone-smartphone mereka, tapi juga melingkupi jeroan dari smartphone tersebut. Semisal contohnya prosesor buatan Samsung yaitu Exynos dan sistem operasi Tizen.

Perusahaan asal Korea Selatan ini pun tidak ingin setengah-setengah mengembangkan Tizen. Bahkan untuk memfasilitasi Tizen, Samsung telah menghadirkan smartphone kelas low-end yang berjalan dengan sistem operasi buatan mereka tersebut.

Samsung Z4

Terbaru, Samsung meluncurkan ponsel pintar Samsung Z4 yang bernafaskan sistem operasi Tizen. Spesifikasi yang diusungnya pun terbilang biasa saja. Hanya layak digunakan untuk penggunaan sehari-hari.

Dilansir dari Ubergizmo, tersemat layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi 480×800, RAM 1 GB, prosesor quad-core berkecepatan 1,5 GHz dan baterai berkapasitas 2.050 mAh.

Sektor fotografi Samsung Z4 mengandalkan kamera beresolusi 5 MP, baik di depan maupun belakang. Terpasang juga dual LED notifikasi. Melihat spesifikasi sebelumnya, tentu Anda tak dapat berharap adanya fitur tambahan seperti fingerprint scanner, karena memang tidak dipasangkan. Port USB nya juga masih mengandalkan micro USB, bukan USB Type-C.

Perihal harga, Samsung belum memberikan keterangan apapun. Begitu pula dengan ketersediannya. Namun lagi-lagi mengingat spesifikasinya, tentu smartphone Tizen ini tidak akan dibanderol mahal.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...

Tech Industry

Unbox.id – Baru-baru ini, spesifikasi dari HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 bocor di situs benchmark Geekbench. Menurut situs tersebut, sebagaimana dikutip...

Apple

Unbox.id – Baru-baru ini, sebuah penelitian menguji kecepatan 5G pada ponsel Galaxy S24 dan iPhone 15 untuk mengetahui ponsel mana yang memiliki kemampuan 5G...