Unboxing

Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy Note10 dan Note10 Plus di Indonesia

Jakarta, Unbox.id  –  Samsung akhirnya meluncurkan sercara resmi dua smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus di Jakarta, hari ini (21/8). Menurut rencana, Samsung akan menggelar consumer launch atau penjualan perdana Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus ini pada Jumat (23/8/2019) lusa.

PROSESOR EXYNOS 9825 DAN ANDROID 9.0 PIE

“Galaxy Note 10 kami hadirkan sebagai penyempurna dari rangkaian smartphone Galaxy dan menjadi yang paling powerful dengan peningkatan teknologi S Pen dan beragam fitur terbaik milik Samsung,” kata President of Samsung Electronics Indonesia, Jaehoon Kwon di sela-sela acara.

Sedangkan, Denny Galant selaku Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, keduanya menggunakan prosesor Exynos 9825, tertanam sensor ultrasonic fingerprint atau sensor sidik jari di bawah layar serta menjalankan Android 9.0 Pie.

PERBEDAAN GALAXY NOTE 10 DAN GALAXY NOTE 10 PLUS

Samsung Galaxy Note 10 dilengkapi layar 6,3 inci dengan jenis layar dynamic AMOLED yang dilindungi Corning Gorilla Glass. Untuk dayanya dibekali baterai 3.500mAh dengan kemampuan pengisian cepat 25W.

Soal fotografi, Galaxy Note 10 punya tiga kamera di bagian belakang. Lensa utamanya dibekali resolusi 12MP, lensa telefoto 12MP dan lensa ultrawide 16MP. Sedangkan kamera selfie memiliki resolusi 10MP. Pada bagian memori dibekali RAM 8GB dengan ROM 256GB. Untuk versi ini tidak tersedia slot memori dan dibanderol dengan harga Rp 14 juta.

Galaxy Note 10 Plus

Galaxy Note 10 Plus merupakan tipe paling premium dan versi termahal, memiliki layar lebih lebar dengan ukuran 6,8 inci dengan jenis layar Dynamic AMOLED yang diproteksi Corning Gorilla Glass dan memiliki material alumunium. Daya baterainya tentu lebih besar dari versi biasa, mencapai 4.300mAh dengan kecepatan pengisian 45W.

Pada bagian belakang terdapat empat kamera atau quad camera dengan resolusi utama 12MP, lensa telephoto 12MP, lensa ultrawide 16MP dan depth vision camera. Lalu kamera depannya dihadirkan resolusi 12MP.

Untuk versi ini dilengkapi slot memori hingga 1TB dan opsi RAM 12GB dan ROM 256GB yang dibanderol Rp 16,5 juta, serta RAM 12GB dengan ROM 512GB yang dibanderol Rp19 juta.

Dapur pacu kedua ponsel ini sama-sama mengandalkan chip Exynos 9825, dengan perbedaan di kapasitas RAM dan storage. Media internal di Galaxy Note 10 Plus masih bisa diperluas dengan microSD hingga 1 TB, tidak demikian halnya dengan Galaxy Note 10 reguler.

Samsung menyediakan Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus  dalam tiga varian warna, yakni Aura Glow, Aura White, dan Aura Black.

Penjualan perdana akan dilakukan pada 23-25 Agustus 2019 di Mall Kota Kasablanka dan Lippo Mall Puri, Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Last updated on 3 Desember, 2019 Jakarta, Unbox.id   –   Dalam membuat sebuah film, ada tiga tahapan yang harus dilalui oleh seorang sutradara agar hasil...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id  –  Rata-rata orang Indonesia membutuhkan waktu 14 hari untuk mengambil keputusan membeli smartphone baru. Sejak diperkenalkan di New York pada 7 Agustus,...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id  –  Resmi diluncurkan hari Rabu (21/8) lalu, Galaxy Note10+ telah menjadi smartphone andalan Benhard Suryaningrat, yang dikenal sebagai pembuat peta Indonesia untuk...

Unboxing

New York, Unbox.id  – Samsung Electronics Co., Ltd. secara resmi memperkenalkan Galaxy Note10, seri terbaru dari smartphone premium. Telepon pintar ini menggabungkan desain elegan...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version