Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Qualcomm Perkenalkan Quick Charge 4+, Lebih Cepat dan Efisien

Qualcomm memperkenalkan fitur terbaru yang dibenamkan pada Snapdragon 835 yakni Quick Charge 4+. Fitur ini memiliki kelebihan dari segi kecepatan dan efisiensi.

Pada saat meresmikan prosesor anyar mereka Snapdragon 835, Qualcomm turut memperkenalkan fitur Quick Charge 4. Seiring berjalannya waktu, Qualcomm mengembangkan fitur ini dengan polesan sedemikian rupa hingga akhirnya muncul lah Quick Charge 4+.

Dilansir dari Ubergizmo, Qualcomm berani mengklaim bahwa Quick Charge 4+ ini “lebih bertenaga”. Terdapat teknologi Intelligent Thermal Balancing yang mampu mengalirkan arus melalui jalur pengisian yang kurang untuk menjaga suhu chipset dan perangkat tidak mencapai panas berlebih.

Fitur selanjutnya disebut Advanced Safety Features. Fitur ini mampu memantau ponsel dan suhu konektor yang tersemat agar tetap pada suhu normal. Sehingga tidak terjadi overheating dan kerusakan port karena adanya arus pendek.

“Fitur baru ini mampu menghasilkan performa 15% lebih cepat dan 30% lebih efisien.”

Perusahaan asal San Diego, Amerika Serikat ini mengatakan bahwa perangkat yang mendukung teknologi Quick Charge 4+ mampu menghasilkan performa 15% lebih cepat dan 30% lebih efisien. Soal pengisian daya pun diklaim lebih dingin 3 derajat daripada lainnya.

Perlu dicatat bahwa fitur Quick Charge 4+ dari Qualcomm merupakan sebuah perangkat keras. Untuk saat ini, ponsel pintar yang telah mendukung fitur ini adalah ZTE Zubia Z17 yang belum lama ini diperkenalkan.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Pada acara peluncuran teknologi Copilot+, Microsoft dan produsen peralatan asli (OEM) terkemuka di dunia memperkenalkan PC baru yang menarik. PC ini merupakan...

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm resmi meluncurkan chipset Snapdragon 8s Gen 3. Chipset ini disebut-sebut akan menghadirkan kemampuan seri 8 ke lebih banyak smartphone guna menciptakan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Qualcomm baru-baru ini mengumumkan agenda konferensi peluncuran produk baru pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2024. Rencananya, mereka akan meluncurkan prosesor...

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm baru saja mengumumkan sejumlah teknologi baru dalam AI sintetik, komputasi cerdas, dan konektivitas nirkabel di Mobile World Congress (MWC) Barcelona 2024....