Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Pilihan Smartphone Poco Terbaik di Bulan April 2024

POCO X6 Pro 5G_1a
POCO X6 Pro 5G. (Sumber: Techno Idea)

Unbox.id – Menyebutkan nama POCO tidak akan memisahkan Xiaomi. Hal ini bisa dimaklumi, karena perusahaan ini debut di pasar smartphone saat bergabung dengan Xiaomi. Namun sejak November 2020, POCO telah menjadi merek independen yang beroperasi sendiri. POCO pertama kali diperkenalkan melalui smartphone Pocophone F1 yang saat itu masih menjadi salah satu lini produk Xiaomi. Ponsel ini telah menjadi disruptor pasar dan menjadi bahan perbincangan banyak orang. Setelah itu, POCO terus meluncurkan banyak ponsel baru di berbagai segmen. Saat ini, setelah keluar dari Xiaomi dan beralih beroperasi sendiri, POCO terus menorehkan sederet prestasi melalui lini produk smartphone-nya. POCO merupakan salah satu brand yang mencoba menawarkan ponsel premium dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan harga standar pasar. Di Indonesia, POCO juga menjadi merek smartphone yang populer karena hal tersebut. Beberapa HP terbaik sudah resmi hadir di Indonesia dan bergaransi resmi TAM seperti Xiaomi. Bagi yang sedang mencari Hp POCO, berikut rekomendasi daftar Hp POCO terbaru dan terbaik yang bisa dijadikan bahan review dan perbandingan sebelum membeli.

POCO X6 Pro 5G

POCO X6 Pro 5G_2b

POCO X6 Pro 5G. (Sumber: Smartphones Techno)

POCO X6 Pro 5G meluncur di Indonesia pada awal Februari 2024 dengan membawa spesifikasi yang bisa dibilang tinggi untuk rata-rata kelasnya pada sektor layar, prosesor, hingga kamera.

Hp yang masuk dalam segmen mid-range ini mengusung spek flagship dengan hadirnya layar CrystalRes Flow AMOLED berukuran 6.67 inci. Layar yang sudah mendukung refresh rate 120Hz ini dilengkapi mode sunlight, mode baca, hingga mode siklus.

POCO X6 Pro 5G ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 8300-Ultra, dengan kapasitas RAM 12 GB dan ruang memori internal seluas 512 GB. Sebuah peningkatan yang signifikan untuk smartphone seri X POCO.

Untuk kebutuhan fotografi, POCO X6 Pro 5G dilengkapi modul triple camera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Pada sisi depan, hadir kamera selfie 16 MP.

Peningkatan lain yang diberikan pada POCO X6 Pro 5G terdapat pada baterai 5000 mAh yang sudah mendukung teknologi fast charging dengan pengisian turbo 67W.

POCO X6 5G

POCO X6 5G_3c

POCO X6 5G. (Sumber: Info Techno)

POCO X6 5G mengusung desain hitam putih menawan sebagai pilihan utama. Khusus warna putih, desain motif keramik membuat smartphone ini terlihat premium.

Performa POCO X6 5G ditenagai oleh prosesor Snapdragon 7s Gen 2, salah satu prosesor tercepat dan terkuat di kategorinya. Dukungan CPU berasal dari RAM 12GB dengan penyimpanan internal 256GB.

Tampil secara visual, POCO br>Smartphone ini memiliki tiga kamera 64 MP + 8 MP + 2 MP dan resolusi depan 16 MP. Baterai 5.100 mAh mendukung teknologi pengisian turbo 67 W.

Baca juga: Model Poco M6 Pro Janjikan Pengalaman Main Game Tanpa Lag

POCO M6 Pro

Jika ingin menggunakan ponsel kelas menengah dengan spesifikasi setara segmen high-end, POCO M6 Pro bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Smartphone ini dibekali prosesor Prosesor MediaTek Helio G99-Ultra, memiliki performa kencang di dalamnya kategori. Dari segi memori, POCO M6 Pro memiliki RAM 8 GB, kapasitas memori internal 256 GB, di bagian depan terdapat layar Flow AMOLED berukuran 6,67 inci yang mendukung refresh rate 120 Hz. dilengkapi dengan mode sinar matahari, mode membaca, dan mode siklus.

POCO M6 Pro menawarkan modul tiga kamera yang mencakup kamera utama 64 MP, kamera ultra lebar 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara untuk melayani kebutuhan selfie dan video call, perangkat ini dibekali kamera depan 16 MP. Performa POCO M6 Pro secara keseluruhan didukung oleh baterai masif 5.000mAh yang dilengkapi teknologi turbocharging 67W.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Redmi

Unbox.id – Baru-baru ini, bocoran informasi mengenai Redmi Note 13 Turbo bernama Poco F6 tersebar luas di Internet. Sebelumnya beredar kabar bahwa smartphone tersebut...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...

Tech Industry

Unbox.id – Poco M6 Pro merupakan smartphone terbaru Poco yang baru saja diperkenalkan ke pasar Indonesia. Disebut-sebut sebagai perangkat kelas Rp2 jutaan, Poco menjanjikan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Merek smartphone Poco diluncurkan pada akhir Februari dengan promosi berbayar. Melalui acara yang berlangsung pada 25 hingga 29 Februari 2024, Poco menawarkan...