Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

HP Nokia Terbaru 2021 Yang Bisa Jadi Pilihan Terbaik

hp nokia terbaru
sumber teleset

Jakarta, Unbox.id – Kita tentu saja sudah tidak asing dengan salah satu merk HP legendaris ini. Nokia merupakan salah satu handphone terlaris yang banyak disukai karena menjadi smartphone canggih di Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu, Nokia mulai jarang hilang dari permukaan. Kali ini, Nokia hadir kembali dan mulai masuk pada puncak kejayaannya dengan memperkenalkan produk terbarunya. 

Berikut adalah HP Nokia Terbaru 2021 yang bisa menjadi pilihan smartphone Anda.

Nokia G300

Hp terbaru Nokia G300

Nokia G300

Jika ingin menghadirkan smartphone 5G dengan harga terbatas, kita bisa memilih Nokia G300. Smartphone ini mendukung konektivitas 5G karena adanya chipset Snapdragon 480 dari Qualcomm yang membuat internetan bisa ngebut di ponsel ini.

Bukan hanya itu, Nokia G300 memiliki sederet fitur konektivitas yang menarik sebagai contoh WiFi 5 GHz, Bluetooth 5.0, dan NFC. Selain itu, ketika berada di luar konektivitas, ponsel ini dapat dikatakan cukup kuat pada berbagai sektor.

Sedangkan untuk konfigurasi tiga kamera belakang lengkap dengan lensa ultrawide.  memori internal 64 GB, microSD khusus dan baterai yang disematkan 4470 mAh dengan teknologi pengisian cepat 18W.

Nokia XR20

Baca juga: Vivo Y55s 5G Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya!

Untuk kelas harga flagship killer (7 jutaan) dari Nokia XR20 memiliki spesifikasi unggul pada bidang kamera serta ketahanan bodi. Ketika sudah gunakan standar militer akan membuat lolos uji skenario ekstrim. Segelintir HP yang menggunakan Snapdragon 400 series dibekali dengan konektivitas 5G.

Snapdragon 400 series sangat dekat dengan embel-embel “murah”. Namun jangan salah sangka Snapdragon 480 5G hadirkan fabrikasi 8 nm serta TDP 3 W menjadi chipset dengan efisiensi daya terbaik di dunia.

Namun untuk performanya sungguh nyaris tidak kalah dibanding Snapdragon 720G yang menyuguhkan pengolah grafis Adreno 619 dengan frekuensi 825 MHz. Ketika kita punya frekuensi GPU lebih besar dari Adreno 618 milik Snapdragon 720G (750 MHz) sehingga chipsetnya menarik jika disandingkan dengan ponsel kelas atas.

Nokia G50

Sebagai pemegang merk HP Nokia, HMD Global bukan hanya mengeluarkan Nokia G20 dan Nokia G10 untuk memperbarui katalog G Series di 2021.  Mereka juga meluncurkan Nokia G50 di September 2021 dibandingkan G10 dan G20. Ini termasuk salah satu HP Nokia terbaru yang lebih unggul karena memiliki spesifikasi lebih mumpuni.

Dari ketiganya masih sama-sama masuk kategori kelas entri karena adanya dukungan konektivitas 5G. Tentu saja, kemampuan ini menjadi modem X51 5G yang terkandung di dalam SoC Snapdragon 480.

Selain itu, keistimewaan Snapdragon 480 milik Nokia G50 terdapat core performa berbasis Cortex A76. Meskipun, core performa dari Cortex A7x belum pernah ada di SoC Snapdragon 400 Series tapi teori Snapdragon 480 mampu membuat Nokia G50 punya performa. 

Hanya saja, Nokia G50 memiliki konfigurasi tiga kamera belakang lengkap dengan lensa ultrawide, dukungan WiFi 6, serta baterai 5000 mAh yang diperkuat teknologi pengisian cepat 18W. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga