Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Alasan Harga Galaxy S24 Ultra Terpaut Rp 2 Juta dari S23 Ultra Tahun Lalu

Samsung S23 Ultra_1a
Samsung S23 Ultra. (Sumber: MacRumors Forums)

Unbox.id – Seri Samsung Galaxy S24 resmi diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, California, AS. Tiga model ponsel cerdas: Samsung Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra diperkenalkan. Penggemar Samsung di Indonesia bisa melakukan pre-order atau langsung membeli ponsel yang dilengkapi fitur AI di perangkat ini. Pre-order dimulai pada 18 Januari hingga 6 Februari 2024 melalui Samsung.id. Samsung pun membeberkan harga jual perangkatnya. Galaxy S24 Ultra menjadi yang termahal dari ketiganya, mulai dari Rp 21.999.000 juta untuk versi RAM 12GB dan memori internal 256GB. Sedangkan versi dengan RAM 12 GB dan memori internal 512 GB dibanderol Rp 23.999.000. Lalu, versi dengan RAM 12 GB dan memori internal 1 TB dibanderol Rp 27.999.000. Untuk model S24 dan S24 Plus, Samsung mematok harga berbeda yakni Rp 1 jutaan dibandingkan pendahulunya yang diluncurkan tahun lalu. Apa alasan harga Samsung Galaxy S24 Ultra lebih mahal Rp 2 jutaan dibandingkan Galaxy S23 Ultra? MX Product Marketing Electronics Indonesia Verry Octavianus mengungkapkan, seluruh perhitungan dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa faktor dan peningkatan dibandingkan model tahun lalu.

Material Titanium

Samsung Galaxy S24_3c

Samsung Galaxy S24. (Sumber: Smartprix)

Kenapa harganya lebih mahal (untuk Galaxy S24 Ultra) yang menggunakan bahan titanium lebih tahan lama, kata Verry saat ditemui pada sesi NDA untuk seri Samsung Galaxy S24 di Jakarta.

Galaxy S24 Ultra menggunakan 100% titanium. Bahan tersebut membuat perangkat ini lebih tahan lama, lebih tahan, dan memiliki umur lebih panjang dibandingkan model yang diluncurkan tahun lalu.

Vapor Chamber

Verry mengungkapkan, ruang uap pada Galaxy Ultra berukuran 1,9 kali lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Vapor chamber ini merupakan upaya Samsung untuk mengontrol suhu lebih optimal pada Galaxy S24 Ultra. Vapor chamber yang lebih besar ruang berarti perangkat Galaxy S24 Ultra dapat mencapai kinerja berkelanjutan maksimum sekaligus mengontrol suhu area permukaan perangkat dengan lebih baik.

WiFi 7 & Camera

Faktor ketiga yang membuat Galaxy S24 Ultra lebih mahal adalah karena perangkat ini menggunakan WiFi 7. Sedangkan pada Galaxy S24 dan S24 Plus, koneksi WiFi didukung oleh WiFi 6.

Faktor keempat adalah kamera yang digunakan pada Galaxy S24 Ultra juga mengalami banyak peningkatan dibandingkan versi sebelumnya. Salah satunya adalah kamera sekunder atau kedua Galaxy S23 Ultra yang beresolusi 10 MP. Sedangkan kamera kedua Galaxy S24 Ultra adalah lensa telefoto 50 MP.

Chipset

Samsung Galaxy S24 Ultra_1a

Samsung Galaxy S24 Ultra. (Sumber: Beta Techno)

Selain kemampuan AI yang umum pada semua seri Galaxy S24, Samsung Galaxy S24 Ultra juga menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3, peningkatan dari model sebelumnya yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Namun, Penggunaan chipset terbaru ini membuat harga Galaxy S24 Ultra mengalami kenaikan dibandingkan model yang diluncurkan tahun lalu.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Series Akan Dapat Update OS Android

Pre-order Galaxy S24 Series

Selain itu, konsumen juga dapat menikmati tambahan reward cashback hingga Rp. 2.500.000 dari seri andalan sebelumnya (seri S, seri lipat, seri Note, seri FE), sedangkan konsumen yang menggunakan mitra perbankan bisa mendapatkan cashback hingga Rp 1.500.000.

Samsung juga menawarkan eSim XL hingga 120 GB per tahun secara gratis. Selain itu, perusahaan juga memberikan diskon 50% untuk paket garansi 2 tahun dengan Samsung Care+ (SC+ 2 tahun senilai 2.399.000).

Ketiga seri Galaxy S24 hadir dalam warna yang terinspirasi dari mineral bumi, varian warna Galaxy S24 Ultra antara lain Titanium Grey, Titanium Black, Titanium Purple, dan Titanium Gold.

Samsung juga menawarkan varian warna untuk dibeli, yaitu Titanium Blue, Titanium Orange, dan Titanium Orange. Titanium Biru. Sedangkan pilihan warna Galaxy S24 Plus dan Galaxy S24 antara lain Onyx Black, Marble Grey, Cobalt Purple, dan Amber Yellow.

Seperti Galaxy S24 Ultra, kedua model ini juga hadir dalam warna khusus untuk belanja online, seperti safir. biru, hijau giok dan oranye batu pasir.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Anda memiliki 4 juta orang dan Anda tidak tahu ponsel mana yang harus dibeli? Anda dapat mempertimbangkan ponsel Samsung. Pasalnya pilihan HP...

Tech Industry

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai seri Galaxy S25 telah banyak tersebar di internet, dimana pada bulan lalu diumumkan bahwa semua model akan menggunakan chipset...

Tech Industry

Unbox.id – Rumor Galaxy Z Fold 6 Ultra yang menghadirkan berbagai penyempurnaan di berbagai bidang kembali menjadi perbincangan hangat. Kali ini Galaxy Z Fold...

Tech News

Unbox.id – Samsung Galaxy M55 5G akan segera diluncurkan, beberapa rumor terkait ponsel Samsung ini telah banyak tersebar di Internet selama beberapa minggu terakhir....