Connect with us

Hi, what are you looking for?

cryptocurrency

Sam Bankman-Fried Bebas!

Unbox.id – Pelaku penipuan Kripto terbesar sekaligus CEO FTX, Sam Bankman-Fried akhirnya bebas untuk sementara. Setelah orang tuanya membayar jaminan sebesar 250 Juta US Dollar atau hampir Rp 4 Triliun! Sungguh luar nalar sekali dia bisa bebas sedangkan nasabah lain mengalami kerugian bahkan kehilangan uang mereka sama sekali.

Namun itu semua hanyalah sementara. Karena pengadilan New York memutuskan SBF jadi tahanan rumah. Bukan itu saja, dia pun tahanan rumah orang tuanya di California. Sungguh pelajaran berharga buat seorang SBF yang sekarang ini jadi pesakitan.

Namun satu sisi, pengadilan berikan segala macam impunitas karena bakalan hadapi persidangan panjang dan melelahkan. Setelah Sam Bankman-Fried menyatakan bahwa dirinya menyangkal semua tuduhan kepada dirinya. Termasuk menyangkal soal penggelapan dana nasabah FTX.

Awal Mula Sam Bankman Fried Bebas

Sam bankman-fried bebas

Setelah penangkapannya di Bahama kemarin. Sam Bankman-Fried bergegas mencari cara agar bisa keluar dari Bahama. Yaitu dengan menyetujui ekstradisi dan mengakui semua yang terjadi soal FTX dan pencucian uang. Lantas, orang tua dari SBF ini menyetujui sebuah jaminan sebesar 250 Juta US Dollar atau hampir 4 Triliun Rupiah.

Belum termasuk perawatan mental dan kesehatan dari Sam Bankman-Fried saat dia bebas dan pergelangan kaki dengan pelacak untuk melacak lokasi dia berada. Termasuk tidak boleh berbicara apapun selama kasus ini bergulir. Karena dia boleh berbicara hanya saat dalam pengadilan saja.

Bahkan paspor pun harus yang memegang adalah pihak berwajib dan pergerakannya pun terbatas hanya sekitar Palo Alto California dan New York.

Dengan nilai begitu fantastis dan beberapa paket yang mereka tawarkan. Sepertinya ada yang tidak beres dengan bebasnya Sam Bankman-Fried. Bahkan orang tuanya sendiri merupakan professor di Stanford University, merupakan kampus paling bergengsi sekaligus ternama.

Tidak Boleh Membuka Bisnis Baru

Rasanya Sam Bankman-Fried bebas itu tidak serta merta dia bisa kabur ataupun buka bisnis baru sejenisnya. Pasalnya, pengadilan sudah berikan peringatan dalam jaminan itu kalau dia tidak boleh lakukan segala cara apapun baik sembunyikan uang maupun buka bisnis baru.

Adapun dirinya buka bisnis ataupun melanggar apapun perjanjian tersebut, otomatis semua ini bisa gugurkan semua fasilitas yang dia dapatkan sebelumnya. Tentu saja berujung penjara bukan? Memang hal seperti buat Amerika Serikat bisa jadi perdebatan panjang.

Mungkin saja FTX adalah versi lain dari Jordan Bellfort pada masanya. Saham tidak jelas dan berujung penipuan. Mungkin juga cara Sam sendiri menjerumuskannya ke lembah kegelapan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Crypto

Unbox.id – Kenaikan harga cryptocurrency baru-baru ini cukup menarik bagi beberapa ahli dan pemula yang ingin mencoba mempelajari cara memperebutkan lemari besi cryptocurrency ini....

cryptocurrency

Unbox.id – Kampanye pencurian aset kripto yang sedang berlangsung memengaruhi lebih dari 15.000 pengguna di 52 negara. Malware ini didistribusikan dengan kedok Tor Browser...

cryptocurrency

Unbox.id – Tahun 2022 dianggap sebagai tahun tergelap bagi banyak investor crypto dan salah satu tahun paling menyakitkan dalam lebih dari 13 tahun sejarah...

cryptocurrency

Unbox.id – Apa yang terjadi dengan dunia pasar Kripto? Sejauh ini sudah banyak bermunculan berita-berita terkait saham banyak mengalami penurunan, apakah ini berarti sangat...