Connect with us

Hi, what are you looking for?

cryptocurrency

Klub Sepak Bola Brazil Bangkit Berkat Crypto Argentina

Jakarta, Unbox.idKetika nilai dolar AS serta mata uang peso Argentina sedang mengalami penurunan, tim internasional dengan sigap langsung membeli serta menandatangani industri olahraga tersebut dengan mata uang cruptocurrency.

Tim internasional melakukan transaksi transfer kepada gelandang Giuliano Galaoppo dari Klub Banfield ke Sao Paulo Futebol Clube yang dilakukan dalam transaksi Coin USD atau sering disebut dengan (USDC) lebih dari $6 juta sampai $8 juta tergantung dengan nilai tukar ung peso di Argentina yang fluktuatif. Tranfer ini dilakukan dengan melalui kolaborasi antara pertukaran kripto Meksiko Bitso.

Menurut Thales Freitas selaku direktur Bitso di Brazil mengatakan bahwa mereka sangat menghargai bekerja sama dengan kedua klub ini dan menandatangani klub bersejarah dengan berbagai keamanan dan transparansi serta keflesibilitasannya yang ditawarkan melalui crypto.

Baca Juga: NFT Kini Mulai Dilirik Perusahaan Tiket Terbesar Di Amerika

Transaksi Crypto Dilakukan Ketika Ekonomi Sedang Menurun

Transaksi yang dilakukan ini terjadi ditengah penurunan ekonomi bagi klub bola Argentina. Ini merupakan sebuah kesenjangan pertukaran yang dilakukan karena peso dan dolar mengalami peningkatan.

Hal ini juga akan menjadikan sebuah kemungkinan untuk seluruh pemain sepak bola yang berbondong-bondong akan dikontrak oleh tim internasional serta akan mendorong kembali berbagai negosisi kontrak yang akan disesuaikan dengan pendapatan mereka karena harga dolar yang semakin melambung tinggi.

Baca Juga: Pertukaran Pasar Cyrpto Yang Semakin Pesat

Ketika ekonomi sebuah negara tidak stabil maka ini akan menjadikan cryptocurrency sebagai sebuah solusi apalagi untuk stablecoin. Stablecoin akan cenderung semakin melambung tinggi setelah adanya pengunduran diri dari menteri ekonomi Argentina pada awal bulan ini.

Penggunaan crypto inipun telah diaplikasikan dalam bidang olahraga oeh pemain bola dari klub negara ini. Hal ini akan menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya transaksi klub sepak bola menggunakan cryptocurrency sebagai alat pembayaran serta untuk mendapatkan kembali sebuah keunggulan secara komeptitif dalam pasar permainan ini.

Meskipun ini hal yang baru, namun transaksi cryptocurrency ini juga akan melibatkan Galoppo yang masih menggunakan peraturan yang ada. Sumber bank sentral Argentina menyatakan bahwa transfer Galoppo yakni merupakan operasi ekpor. Ini juga dapat mengakibatkan Banfield untuk terus menggunakan UDC ke dalam mata uang lokal sepertiu peso dalam penggunaan transaksi pertukaran yang resmi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

NFT

Jakarta, Unbox.id – Brand ternama dunia Gucci kini telah mengeluarkan peraturan resmi untuk pembelian produknya. Brand tersebut saat ini bisa mempermudah anda untuk dapat...

NFT

.Jakarta, Unbox.id – Salah satu orang yang mendirikan Ethereum, Vitalik Buterin mengemukakan bahwa tidak ada yang dapat menandingi pasar Crypto khususnya dalam Metaverse. Hal...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan Uniswap menyatakan bahwa akan berinvestasi di 11 perusahaan dan protokol Web3. Perusahaan tersebut diantaranya adalah Aave, makerDAO, LayerZero dan lain-lain....

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Reporter dari Nasdaq melaporkan bahwa sebagaian besar dari penasihat melakukan beberapa perencanaan. Perencanaan tersebut mengenai survei berencana untuk meningkatkan pasar dagang...