Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Zenbook 14X Space Edition Rilis di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Zenbook 14X Space Edition
Tampilan Zenbook Asus terbaru | foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Pada kamis (15/9/2022) Asus secara resmi meluncurkan produk laptop Zenbook 14X Space Edition atau edisi luar angkasa. Launching perangkat tersebut merupakan edisi 25 tahun laptop pertama Asus telah mendukung ketersediaan perangkat yang ada di stasiun luar angkasa. Nah, perangkat terbaru Asus kali ini mempunyai desain yang sangat kental dengan nuansa luar angkasa.

Fitur unggulan yang menjadi daya tarik perangkat Zenbook 14X Space Edition ini adalah layar mini pada bagian punggung. Layar kecil yang ada di punggung laptop tersebut memiliki ukuran 3,5 inch dengan panel OLED, ia memiliki nama ZenVision.

Baca juga: ASUS Zenbook 14X OLED, Laptop Premium Dan Powerful

Berbeda dengan layar kecil seperti pada smartphone Galaxy Z Flip milik samsung, ZenVision tidak memiliki warna-warna atau fitur kamera. Namun, tampilan layar kecil persegi panjang tersebut seperti halnya mesin luar angkasa dengan warna hitam putih atau monokrom. Layar tersebut memiliki fungsi menampilkan jam, status, atau baterai.

Fitur ZenVision Pada Laptop Asus Zenbook 14X Space Edition

fitur Zenvision yang ada di punggung laptop | foto: berbagai sumber

Layar kecil yang ada di punggung laptop tersebut menampilkan statistik daya yang tersisa di laptop. Jadi, untuk melihat sisa baterai, penggunanya tidak perlu repot-repot membuka dan menyalakan laptop. Pengguna bisa langsung mengetahui hanya dengan melihat ZenVision kemudian dengan segera mengisi daya saat baterai tersisa sedikit.

Di dalam tampilan layar, pengguna juga bisa melihat jam, hari serta tanggal secara aktual. Selain menampilkan jam, pengguna juga bisa membagikan kode QR tanpa membuka laptop. Cukup dengan menyetelnya pada bagian ZenVision, pengguna bisa membagikan QR atau Email yang penggunanya miliki.

Baca juga: Asus Indonesia Resmi Luncurkan Dua Laptop ZenBook Terbaru

Tema luar angkasa sangat melekat pada Asus Zenbook 14X Space Edition ini, di mana bagian layar, bodi, serta tema laptop bertema Space. Desain laptop yang satu ini juga dibuat sedemikian rupa yang menyesuaikan namanya. Tidak ketinggalan, kemasan laptop juga memiliki nuansa luar angkasa, berbeda dengan kemasan laptop yang lain.

Di Indonesia anda bisa memilih di antara 2 model yang tersedia, keduanya memiliki spesifikasi yang tidak berbeda. 2 model tersebut memiliki perbedaan dari segi konfigurasi prosesor dan RAM yang ada di dalamnya.

Asus Zenbook tersebut memiliki sertifikat ketahanan air dari militer AS. Di sisi lain, Zenbook ini juga telah lolos uji ketahanan melalui Space System Command. Dengan begitu, anda dapat menggunakannya di lingkungan -24 derajat hingga 64 derajat. Laptop ini juga mampu bertahan dari guncangan sebesar 20-2.000 Hz.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Merk

Last updated on 16 September, 2022 Unbox.id – Asus memang selalu memghadirkan sebuah produk teranyar yang bisa menjadi pilihan bagi para penggunanya. Dalam hal...

Infinix

 Jakarta, Unbox.id – Akhir-akhir ini perkembangan dunia game sangat berkembang dengan pesat. Jika zaman dahulu game hanya nyaman anda mainkan lewat console atau PC....

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Rekomendasi Hp berikut ini merupakan ponsel 10 jutaan di tahun 2022. Jadi bagi anda yang sedang mencari ponsel 10 jutaan dengan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Di saat seperti sekarang ini, laptop merupakan salah satu kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat di dalam kebutuhannya sehari-hari. Selain untuk menunjang kebutuhan...