Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Youtube Perketat Pedoman Akun Penggemar

Youtube tnc_1a
Platform Youtube dikabarkan perketat pedoman akun penggemar agar para penontonnya tidak tersesat dengan konten negatif. (Sumber: Teknologi Jempolan)

Unbox.id – Sebagian besar media sosial saat ini dipenuhi dengan akun penggemar untuk aktivitas selebriti dan penggemar. Namun, beberapa berpendapat bahwa akun penggemar dapat mengaburkan batas antara asli dan peniruan. Menghadapi risiko kesalahpahaman, YouTube mengumumkan akan mengambil tindakan lebih keras terhadap akun penggemar. Mengutip Gizmochina, pada Minggu (25 Juni 2023), mulai 21 Agustus, pengguna yang menjalankan akun penggemar di YouTube akan diminta untuk menyatakan bahwa saluran mereka tidak berafiliasi dengan artis, pembuat, atau merek asli mana pun. Oleh karena itu, pemilik akun tidak cukup hanya menyertakan deskripsi “akun penggemar” dalam deskripsi saluran mereka.

Youtube Cegah Penyesatan Penonton

Tentu saja, hal ini dapat menyebabkan informasi yang salah, ekspektasi yang salah, dan pelanggaran privasi, yang membingungkan baik figur publik maupun pengikutnya.

Dengan menegakkan pedoman ini, tujuan YouTube adalah menangkal para peniru dan melindungi pemirsanya. Platform berharap langkah tersebut akan mencegah pemirsa dibodohi oleh saluran tempat mereka berinteraksi.

Di sisi lain, pembuat konten juga akan dilindungi dari penyalahgunaan nama dan foto mereka yang mirip dengan akun lain untuk tujuan jahat. YouTube juga akan melarang saluran yang tidak secara eksplisit mengklaim sebagai akun penggemar dan akan menyalin konten dari saluran lain atau membuat konten tiruan dengan sedikit pengeditan.

Selain itu, pengguna tidak akan diizinkan untuk berpura-pura menjadi orang lain saat meninggalkan komentar di video akun lain atau meniru channel lain. Pedoman akun penggemar adalah bagian dari perubahan yang lebih besar karena YouTube mencoba mengatasi masalah peniruan identitas di platformnya.

Meskipun sering dibuat untuk menunjukkan dukungan dan kekaguman mereka terhadap idola mereka, akun penggemar yang sering meniru gaya, konten, dan nama panggung artis dapat membuat orang lain merasa tidak nyaman.

Youtube Permudah Syarat Monetisasi Channel

Youtube tnc_2b

Selain memperketat aturannya, platform ini juga memberikan kemudahan dalam monetisasi channel di platformnya. (Sumber: Techno.id)

Selain memberikan perlindungan anti-peniruan identitas bagi pembuat konten, YouTube juga memudahkan mereka untuk memonetisasi saluran mereka di platform tersebut. Baru-baru ini, YouTube mengumumkan akan mengurangi syarat jumlah subscriber atau subscriber bagi pembuat konten.

Perusahaan membuat pengumuman terkait pembaruan Program Mitra YouTube dan membuka beberapa cara untuk memonetisasi konten bagi pembuat konten kecil, termasuk obrolan berbayar, kiat, dan langganan.

Di bawah ketentuan baru, pembuat konten yang sudah memiliki 500 pelanggan YouTube diizinkan mendaftar untuk monetisasi. Ini adalah setengah dari angka sebelumnya 1.000.

Baca juga: Pelanggan YouTube Premium Di IOS Sekarang Bisa Putar Video 1080p

Dukung Perkembangan Konten Video Pendek

Sebagai tolok ukur lainnya, kreator yang memenuhi syarat memerlukan 3.000 jam waktu tonton yang valid, bukan 4.000; atau 3 juta penayangan film pendek dalam 90 hari terakhir, naik dari sebelumnya 10 juta.

Jika disetujui, kreator juga dapat menggunakan berbagai alat untuk menerima manfaat seperti Terima Kasih, Super Chat, Stiker Khusus, Keanggotaan untuk mempromosikan merchandise melalui YouTube Shopping.

Mengutip The Verge, Kamis (15 Juni 2023), perubahan ini akan diluncurkan pertama kali di AS, Inggris, Kanada, Taiwan, dan Korea Selatan. YouTube sendiri menggunakan program pembagian pendapatan iklannya untuk memberi insentif kepada pembuat konten agar menghasilkan uang.

Ini baru-baru ini terutama untuk mendukung konten video pendek di platform, memperkenalkan skema bagi hasil iklan untuk video pendek.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Huawei

Unbox.id – Huawei kabarnya akan merilis Gopaint, sebuah aplikasi melukis yang dikembangkan oleh Huawei untuk tablet. Merujuk pada akun resmi Huawei, Gopaint akan segera...

Huawei

Unbox.id – Huawei semakin aktif berkolaborasi dengan pengembang untuk menciptakan berbagai aplikasi asli untuk sistem operasi selulernya HarmonyOS. Undangan ini disampaikan oleh Rotating Chairman...

Tech Industry

Unbox.id – Aplikasi YouTube Music di iOS mengalami masalah saat dibuka. Beberapa pengguna mengeluhkan bug yang menyebabkan aplikasi menampilkan layar hitam, sehingga pengguna tidak...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...