Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Youtube Hadirkan Fitur Playable untuk Pengguna Premium

Youtube
Youtube Playables | foto: Gearrice

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, platform berbagi video asal Amerika Serikat, YouTube, telah mengumumkan tindakan kerasnya terhadap pihak ketiga pemblokir iklan. Fitur yang mereka nilai merugikan tersebut memaksa platform untuk mengambil tindakan.

Kabarnya, saat ini platform tersebut sedang membagikan rencananya untuk membuat peningkatan layanan premium bagi para pengguna. Pihak mereka akan memberikan sejumlah insentif kepada orang-orang agar mulai membayar biaya langganan untuk YouTube.

Baca juga: XL Raih Cuan Hingga Rp 1 Triliun, Fokus ke Layanan Konvergensi

Dengan kata lain, Anda tidak hanya melewatkan iklan, tetapi Anda juga mendapatkan akses ke beberapa fitur keren. ‘Playables’ akan menjadi salah satu fitur tersebut dan kabarnya, fitur tersebut kini telah siap untuk terjun ke pelanggan yang membayar. 

Fitur Playable di YouTube untuk Pengguna Premium

Fitur yang memiliki nama Playables ini merupakan bagian mandiri yang ada di aplikasi YouTube atau di situs web desktop. Dengan fitur ini, Anda juga dapat memainkan beberapa game yang tersedia di platform ini melalui aplikasi atau desktop.

Sebagian dari pengguna yang berlangganan alias premium tengah menerima pemberitahuan khusus dari platform. Di mana pemberitahuan tersebut mengatakan bahwa pengguna sekarang bisa mengaktifkan fitur Playable melalui pengaturan.

Baca juga: Samsung The Freestyle 2.0, Perangkat Hiburan Portable Untuk Streaming

Setelah pengguna membuka tab Playables, mereka dapat memilih salah satu di antara 37 game yang ada sekarang ini. Salah satu di antara 37 game yang tersedia tersebut adalah Angry Birds Showdown.

Perkiraan Tidak Bertahan Lama

Bagian terbaik dari kehadiran fitur ini adalah Anda tidak perlu mengunduh apa pun. Semua game yang ada di platform berjalan di secara online baik di aplikasi ponsel maupun situs web browser pengguna.

Sebagaimana dikutip dari situs GSM Arena, Minggu 26 November 2023, terdapat pendekatan serupa dari Netflix. Akan tetapi beberapa pihak menilai bahwa pendekatan yang serupa tersebut belum berjalan dengan baik, atau setidaknya masih dalam perkembangan.

Faktanya, bahkan YouTube pun tidak yakin akan hal ini, sehingga kemungkinan besar Playable hanya akan tersedia hingga 28 Maret 2024. Setelah itu, pihak pengembang platform harus memutuskan apakah akan mempertahankan tabel Playables setelah itu.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google memperkenalkan beberapa solusi baru pada acara Google Next 2024. Salah satu solusi yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Gemini Code Assist...

Tech Industry

Unbox.id – Google Doodle hari ini merayakan Hari Bumi 2024 dengan serangkaian gambar yang menampilkan kata “Google” dari gambar satelit. Hari Bumi 2024 atau...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Layanan berbagi video YouTube kini lebih aktif memerangi AdBlocker. Salah satu cara untuk mencegah aktivitas pemblokiran iklan adalah dengan menyasar aplikasi pemblokir...