Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

YouTube Akui Meluncurkan Konten Game Di Aplikasi Yang Terpisah Adalah Kesalahan

Last updated on 25 September, 2018

Unbox.id – Pada tahun 2015, YouTube luncurkan aplikasi terpisah yang didedikasikan untuk game dan membantu gamer menemukan lebih banyak video. Namun saat ini, raksasa video itu sedang berupaya menghentikan aplikasi itu dan akan mengintegrasikan ide terbaiknya ke dalam situs utama.

Didalam situs utama, YouTube Gaming akan muncul di tab sebelah kiri di “More from Youtube”. Mulai sekarang, youtube.com/gaming akan menampilkan konten carousel yang dipersonalisasi di dekat atas halaman, termasuk video upload-an terbaru dan live streaming dari channel yang anda subscribe, serta video yang sedang tren.

Baca juga : Google Akhirnya Tambahkan YouTube Mode Gelap Untuk Android

Laman baru ini juga akan memiliki tambahan bel dan peluit. Game juga akan memiliki halaman tersendiri berdasarkan judul game, dan masing-masing akan menyoroti video populer, live streaming, dan game lain yang dibuat oleh developer dan publisher.

Dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan penjelajah video didalam platform, YouTube Gaming akan menyoroti content creator dan diberi label “On The Rise.” Pilihan ini akan berubah  setiap minggu, tetapi sorotan ini baru dimulai kawasan AS dan diikuti wilayah lain. Anehnya, peluncuran YouTube Gaming tersendat karena sistem bergantung pada algoritmik dan kurasi manusia, dan skala model yang akan memakan waktu.

Meskipun YouTube memiliki 200 juta pengguna harian yang melihat konten game, sebagian besar dari orang-orang ini tidak menggunakan aplikasi khusus untuk melakukannya. “Ada yang kebingungan dengan aplikasi YouTube Gaming,” kata Ryan Wyatt, direktur konten game dan kemitraan YouTube . Orang-orang tidak tahu untuk apa aplikasi itu, atau konten apa yang ditayangkan.

Buruknya  lagi, disaat tekniksi mendedikasikan waktunya untuk membuat fitur baru khusus gamer dalam platform, kurangnya tingkat adopsi fitur lain  dari para pengguna, seperti tema gelap dan channel membership, masih belum digunakan kebanyakan pengguna. YouTube berharap dengan dialihkannya konten game kedalam situs utama, para pengguna juga tertarik mengunakaan fitur YouTube lainnya.

Baca Juga: Hello Kitty Menjadi Vlogger Youtube

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Layanan berbagi video YouTube kini lebih aktif memerangi AdBlocker. Salah satu cara untuk mencegah aktivitas pemblokiran iklan adalah dengan menyasar aplikasi pemblokir...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Setiap tahun, game Android baru dirilis, membawa ponsel gaming terbaru ke dalam perjalanan yang luar biasa. Namun perusahaan tidak menciptakan semua...

Apps & Games

Unbox.id – Pada Januari 2024, layanan YouTube Premium dan Musik memiliki lebih dari 100 juta pelanggan, termasuk uji coba gratis. Ini mewakili peningkatan 20...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Valve baru-baru ini meluncurkan pembaruan signifikan mengenai pengelolaan konten berbasis AI di Steam. Kebijakan tersebut terjadi di tengah-tengah perdebatan sengit seputar...