Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Xiaomi Pad 6S Pro Resmi Meluncur, Intip Speknya

Xiaomi Pad 6S Pro_1a
Xiaomi Pad 6S Pro. (Sumber: Techno Journal)

Unbox.id – Xiaomi resmi memperkenalkan tablet barunya ke pasar global, khususnya Xiaomi Pad 6S Pro 12.4. Tablet ini diperkenalkan bersama Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra. Dengan layar 12,4 inci dengan rasio aspek 3:2, layar Xiaomi Pad 6S Pro mendukung kecepatan refresh 144Hz dan resolusi 3K. Dengan kapasitas tersebut, Xiaomi mengklaim tablet ini sangat nyaman saat membaca atau menonton konten multimedia. Soal mesin, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 dibekali Snapdragon 8 Gen 2. Untuk menunjang performanya, terdapat baterai berkapasitas 10.000 mAh yang mendukung fungsi HyperCharge 120 W. Tablet Xiaomi ini telah menjalankan HyperOS berbasis Android 14. Melalui tablet ini, Xiaomi memperkenalkan tiga fungsi baru untuk konektivitas perangkat yang lebih baik. Fitur-fitur tersebut adalah Home Screen+, Cross-Device Collaboration, dan Xiaomi Smart Hub. Selain itu, Xiaomi juga menyertakan Director Mode pada aplikasi kameranya untuk menjadikan Pad 6S Pro menjadi alat pemantauan profesional yang terhubung ke smartphone.

Fitur Tap to Share

Xiaomi Pad 6S Pro_2b

Xiaomi Pad 6S Pro. (Sumber: Tech Insight)

Xiaomi juga menyertakan fitur Tap to Share yang kompatibel dengan NFC. Jadi pengguna bisa berbagi file dengan lebih mudah hanya dengan satu klik. Selain tablet ini juga terdapat stylus Xiaomi Focus dan keyboard sentuh Xiaomi Pad 6S Pro. Untuk pertama kalinya, keyboard Pad 6s Pro terintegrasi dengan touchpad.

Hal ini meningkatkan kemampuan pengguna untuk memilih file dan menangani tugas pengeditan video yang kompleks dengan mudah dan presisi lebih tinggi. Sementara itu, Xiaomi Focus Pen telah didesain ulang sehingga memberikan pengalaman menulis yang lebih baik.

Responsivitas stylus Pad 6S Pro ditingkatkan berkat latensi rendah, hanya 5ms. Lalu ada tombol Spotlight yang multifungsi, sehingga fungsinya bisa lebih luas dari sekadar menulis.

Pad 6S Pro dijual dengan harga mulai 699 euro atau sekitar Rp 11,8 jutaan untuk pasar global. Namun Xiaomi belum membeberkan informasi mengenai harga dan tanggal rilis di wilayah lain.

Baca juga: Xiaomi Pilih Kamera 200MP Untuk Redmi Note 13 Pro Ketimbang Periskop

Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro Resmi Meluncur di MWC 2024

Xiaomi 14_1ab

Xiaomi 14. (Sumber: Tech Ideas)

Di sisi lain, Xiaomi resmi meluncurkan dua model smartphone andalan barunya, Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra, di sela-sela Mobile World Congress 2024 (MWC 2024).

Perusahaan asal China tersebut memperkenalkan seri Xiaomi 14 dalam acara bertajuk Xiaomi Lens to Legend yang berlangsung di Plaça de Willy Brandt di Barcelona, ​​​​​Spanyol, Minggu (25 Februari 2024), waktu setempat.

Kedua Xiaomi 14 model telah dibekali chipset terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 3. Prosesor ini diklaim memiliki performa 30% lebih cepat dibandingkan Snapdragon 8 Gen 2. Xiaomi 14 dibekali layar LTPO OLED berukuran 6,36 inci dengan resolusi sebesar 1200 x 2670 piksel, rasio layar-ke-tubuh 89,3%, kerapatan piksel hingga 460 ppi, dan kecepatan refresh 240 Hz.

Selanjutnya, layar Xiaomi 14 Ultra didukung LTPO 6,73 inci Panel AMOLED beresolusi 1440 x 3200 piksel, rasio screen-to-body layar 89,6%, kerapatan piksel hingga 522 ppi, dan refresh rate 240 Hz.

Diluncurkan layaknya model terbaru, kedua smartphone ini sudah menjalankan HyperOS berbasis HyperOS Android 14. Seperti yang telah kita ketahui, HyperOS adalah antarmuka pengguna terbaru Xiaomi yang menggantikan MIUI.

“Kami bangga memperkenalkan HyperOS secara global. “HyperOS mengintegrasikan semua ekosistem dan lebih dari sekedar sistem operasi karena menghubungkan manusia, mobil, dan rumah,” kata William Lu, Mitra dan Presiden Xiaomi Group. Soal fotografi, kedua ponsel Xiaomi ini ditenagai sensor kamera besutan Leica dan Xiaomi bernama Light Fusion 900.

Tentunya kehadiran dari produk smartphonenya tersebut bisa menjadi pilihan yang menarik dan juga cocok untuk dipilih sebagai produk gadget andalan yang menarik dan juga cocok untuk memenuhi segala aktivitas para penggunanya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Berhasil dengan Xiaomi Pad 5 dan Pad 5 Pro pada tahun 2021, diikuti oleh Pad 5 Pro 12.4 dan Redmi Pad. Xiaomi...