Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Kualitas HD untuk Mengirim Foto

WhatsApp
WhatsApp sudah izinkan pengguna mengirim foto HD lewat kolom chat | foto: Gearrice

Jakarta, Unbox.id – Selama ini, pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp tidak bisa mengirim foto dengan kualitas asli. Biasanya, sistem akan menurunkan kualitas gambar atau video secara otomatis agar lebih mudah dan cepat untuk terkirim ke penerima.

Namun, kendala tersebut saat ini sudah mendapat jawaban dari pihak pengembang WhatsApp. Kabarnya, Meta akan segera merilis fitur baru yang memudahkan pengguna untuk mengirim gambar sesuai apa adanya dengan kualitas bawaan atau HD.

Baca juga: Opera Kenalkan Aria, Fitur AI Browser Pakai Teknologi ChatGPT

Dengan kata lain, pengguna tidak perlu repot-repot mengirim foto dalam bentuk dokumen. Sebab, tidak semua orang mengetahui cara seperti itu. Mengirim foto dengan kualitas terjaga sangat membantu, meski mungkin waktu pengirimannya sedikit lebih lama.

Cara Kerja Fitur HD di WhatsApp Chat

Fitur baru tersebut sejatinya sudah ada pada versi WhatsApp Beta dengan versi 2.23.12.13 untuk sistem operasi Android. Sedangkan versi iOS adalah 23.11.0.76. Pengguna hanya perlu mengklik tombol ‘HD’ yang terletak di dekat fitur crop pada layar ponsel.

Dari berbagai sumber, fitur ini kabarnya hanya berfungsi saat foto yang akan Anda kirim memang berukuran besar alias HD. Aplikasi tersebut juga menyediakan pilihan kualitas standar yang sudah paten di sistem untuk foto jenis apa saja.

Baca juga: Deretan Laptop OMEN Series Terbaik dari Tahun ke Tahun

Pada foto yang Anda kirim dengan fitur tersebut, sistem aplikasi akan memberikan tanda ‘HD’. Tujuannya adalah untuk memberitahu penerima bahwa foto tersebut dikirim dengan fitur terbaru yang satu ini.

Informasi Lain-Lain

Sebagai Informasi tambahan, aplikasi perpesanan milik Meta tersebut hanya mengizinkan foto yang memiliki kualitas besar untuk mengakses fitur. Foto dengan kualitas original akan tetap terkirim dengan standar kualitas yang menjadi paten aplikasi.

Selain itu, fitur juga memiliki batasan yakni hanya bisa Anda pakai ketika di dalam pesan obrolan. Dengan kata lain, Anda tidak bisa mengirimnya ke status. Juga, pengguna tidak mendapatkan fitur ini untuk mengirimkan video berkualitas HD.

Sebagaimana yang lazim diketahui oleh pengguna aplikasi ini, biasanya penggembang akan merilisnya dalam waktu dekat. Selain fitur HD, mereka juga akan merilis fitur edit pesan yang Anda kirim dalam kurun waktu maksimal 15 menit.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...