Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

WhatsApp Kembali Rilis Fitur Baru, Pengguna Bisa Mengedit Pesan

WhatsApp
WhatsApp rilis fitur pengeditan pesan sebelum 15 menit | foto: Beebom

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, media sosial heboh dengan fitur baru WhatsApp yang dapat mengedit pesan setelah mengirimkannya. Hal tersebut memancing keingintahuan netizen baik dari media sosial Twitter, Instagram maupun di Facebook.

Melansir dari berbagai sumber, fitur baru WhatsApp ini sebelumnya telah diperkenalkan oleh pengembang aplikasi sejak tanggal 22 bulan Mei 2023 kemarin. Sayangnya, di awal-awal fitur tersebut tidak banyak yang tahu kehadirannya, hanya segelintir yang bisa menikmati.

Baca juga: Apple Segera Luncurkan Fitur Keamanan Baru: Sensor Optik di Vision Pro

Para pengguna baru menyadari keberadaan fitur edit pesan WhatsApp tersebut beberapa hari terakhir dan mereka mulai ramai membicarakannya di media sosial. Di bawah ini redaksi akan membahas sedikit bagaimana cara kerja fitur baru tersebut.

Cara Penggunaan Fitur Edit Pesan WhatsApp

Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini jika aplikasi sudah terupdate ke versi yang baru. Setidaknya, Anda harus menunggu beberapa pekan lagi sebelum bisa menggunakannya. Pertama, buka ruang obrolan yang ada pesan Anda di dalamnya.

Pilih chat mana yang Anda kirim untuk Anda edit selanjutnya. Atau, Anda bisa memperbaiki typo atau kesalahan penulisan dengan fitur ini. Tekan lama pada chat yang ingin Anda perbaiki, kemudian tunggu hingga muncul titik tiga di bagian atas layar.

Baca juga: Aplikasi Note Gratis Terbaik Yang Bisa Bikin Note Audio

Ketik titik tiga tersebut dan pilih opsi ‘edit’. Setelahnya, Anda akan melihat muncul kolom pengeditan pesan. Ketik kalimat yang benar untuk memperbaiki isi pesan sebelumnya. Setelah Anda perhatikan dengan benar dan yakin, tekan tombol kirim.

Informasi Tambahan dan Lainnya

Nah, di atas adalah langkah-langkah mudah untuk memanfaatkan fitur edit di WA. Mudah sekali bukan? Namun, Anda tidak bisa serta merta mengedit pesan yang telah Anda kirim. Paling tidak, Anda punya batas waktu hingga 15 menit untuk melakukan editing.

Setelah batas waktu 15 menit, pesan Anda sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Lalu, pesan yang Anda perbaiki akan meninggalkan jejak. Ini berbeda dari menghapus pesan seutuhnya, pengguna lainnya akan tetap bisa melihat seperti apa pesan sebelumnya.

Pada chat tersebut, ada label khusus yang menandai bahwa pesan telah Anda edit sebelumnya. Fitur ini telah tersedia di WhatsApp beta uji coba dan varian aplikasi 2.23.10.77 untuk Android dan 23.10.77 untuk iOS.***

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikenal meluncurkan kemampuan menyematkan atau menyematkan pesan ke dalam obrolan individu dan obrolan grup sejak Desember tahun lalu. Namun, kemampuan ini...

Tech Industry

Unbox.id – WhatsApp sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi video di pembaruan status WhatsApp dengan durasi lebih lama. Hingga saat ini, aplikasi...

Social Media

Unbox.id – Meta akhirnya menambahkan fitur untuk melihat percakapan yang sedang trending di Threads. Aplikasi pesaing Twitter tersebut merilis fitur Trending Now untuk semua...

Tech Industry

Unbox.id – Meta, perusahaan induk WhatsApp, terus meluncurkan fitur-fitur baru untuk aplikasi perpesanan populer di seluruh dunia. Saat ini, beberapa fitur baru di WhatsApp...