Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Akhirnya Rilis Fitur Sekali Lihat untuk Pesan Suara

WhatsApp
fitur view once di pesan suara WhatsApp sudah hadir | foto: Hum News

Jakarta, Unbox.id – Platform perpesanan digital buatan milik Meta, yakni WhatsApp kembali menghadirkan inovasi dalam fitur-fiturnya. Terbaru, pengembang telah merilis fitur ‘sekali baca’ pada pesan suara alias voice note sebagaimana pesan foto atau video.

Fitur tersebut sejatinya telah lebih dahulu rilis sejak waktu lama, akan tetapi baru berlaku untuk jenis pesan foto dan video. Pengembang aplikasi meluncurkan fitur tersebut sebagai inovasi peningkatan keamanan serta privasi pengguna sejak 2021 lalu.

Baca juga: Keyboard Mekanis 100 Tombol Lofree Flow Telah Rilis di Tiongkok

Melalui sebuah pernyataan resmi dari pengembang aplikasi tersebut, pihaknya memang terinspirasi dari fitur sekali baca yang sudah ada sebelumnya. Untuk itu, kini mereka mencoba menghadirkan yang serupa untuk pesan suara kali ini.

Fitur Sekali Lihat di Pesan Suara WhatsApp Sudah Tersedia

Seperti penjelasan yang sudah ada di atas, peluncuran fitur tersebut sebagai bentuk peningkatan keamanan dan privasi pengguna. Saat ini WhatsApp telah meluncurkannya untuk pengguna secara global, termasuk yang ada di Indonesia.

WhatsApp

foto: WABetaInfo

Melansir informasi dari berbagai sumber, WhatsApp meluncurkan fitur sekali baca tersebut untuk membantu memberi tahu detail kartu kredit. Selain itu, pengguna tidak perlu khawatir lagi soal informasi yang bocor ke pihak lain, karena voice note akan langsung terhapus.

Baca juga: POCO X6 5G Muncul dalam Sertifikasi NBTC Thailand Jelang Rilis

Untuk menggunakan fitur ‘sekali baca’ atau ‘sekali lihat’ tersebut, sangatlah mudah. Bagi Anda yang belum tahu kehadiran fitur ini, tentu tidak akan menyadarinya dengan mudah. Untuk mengaktifkannya, terlebih dahulu Anda harus mengaktifkan ‘lock’ saat merekam.

Informasi Lainnya

Saat perekaman sudah terkunci, akan muncul tombol ‘sekali lihat’ sebagaimana tombol yang ada di pengiriman foto dan video. WhatsApp memberikan perlindungan enkripsi end-to-end pada pesan tersebut, sehingga tidak membuatnya bocor ke pihak ketiga.

Bagi Anda yang belum menemukan fitur ini, silahkan untuk meningkatan versi aplikasi melalui Google Play Store atau App Store. Sayangnya, untuk saat ini pengembang aplikasi belum menyertakan fitur yang serupa untuk pengiriman pesan video atau video notes.

Pada kesempatan sebelumnya, platform perpesanan dengan warna hijau ini telah merilis fitur di ponsel iOS secara khusus. Mereka merilis fitur yang mendukung penggunanya untuk berbagi foto dan video dalam kualitas originalnya tanpa pengurangan.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp ancam tutup layanannya di India jika terpaksa mengkompromikan enkripsi end-to-end. Perusahaan mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi Delhi, menentang peraturan TI...

Tech Industry

Unbox.id – Meta meluncurkan versi beta dari alat pembuat gambar real-time bertenaga AI di WhatsApp. Sayangnya, hanya pengguna WhatsApp di AS yang akan mendapatkan...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft dikenal bermitra dengan Meta untuk memperkenalkan headset VR. Namun sepertinya headset VR ini tidak sepenuhnya merupakan hasil langsung dari kolaborasi kedua...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...