Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Whatsapp Akan Gulirkan Fitur Baru Edit Pesan Teks

WhatsApp app_1wapp
Aplikasi WhatsApp hadirkan salah satu fitur barunya yang cukup menarik untuk penggunaannya. (Sumber: MARCA)

Unbox.id – Aplikasi perpesanan WhatsApp semakin banyak fitur baru yang bermanfaat bagi pengguna. Baru-baru ini, WhatsApp dikabarkan telah merilis fitur WhatsApp baru yang memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan. Dikutip dari Gizchina, Senin (3 April 2023), fitur ini memungkinkan pengguna menyesuaikan postingan sesuai keinginan. Menurut WABetaInfo, pembaruan fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna memiliki pengalaman mengedit pesan baru. Sejauh ini, penguji beta fitur WhatsApp baru ini memiliki kesempatan untuk menguji fitur pengeditan pesan, karena WhatsApp meluncurkan fitur tersebut ke penguji beta. Jadi kemungkinan besar fitur edit pesan WhatsApp akan segera hadir.

Mengubah Pesan Teks

Fitur edit pesan WhatsApp berfokus pada edit pesan teks, namun menurut beberapa laporan, fitur tersebut juga bisa mengedit pesan jenis lain. Fitur ini adalah alat pengeditan baru yang memungkinkan pengguna mengedit lebih banyak file menggunakan WhatsApp.

Pengguna yang terakhir dikabarkan bisa mengedit file seperti gambar, GIF, file video, dan teks. Tangkapan layar yang beredar menunjukkan bahwa versi beta dari fitur baru WhatsApp hanya tersedia untuk platform Android.

Namun WhatsApp disebut sedang mengembangkan versi edit pesan untuk platform iOS. Dengan fitur ini, pengguna memiliki opsi untuk memilih gaya font (gaya tulisan tangan) yang berbeda dari daftar font.

Pengguna juga dapat mengubah font ke gaya mereka sendiri jika mereka ingin menggunakan font yang telah ditentukan sebelumnya.

Baca juga: Beberapa Fakta Bahayanya Menggunakan GB WhatsApp

Bisa Edit Pesan Selain Teks

Whatsapp app_2wapp

Fitur baru untuk WhatsApp ini nantinya akan buat para penggunanya bisa melakukan pengeditan pada teks di platformnya. (Sumber: The Hans India)

Opsi penyesuaian juga memungkinkan pengguna menambahkan teks ke video, gambar, dan GIF. Dengan cara ini, pengguna dapat dengan cepat menyesuaikan teks mereka sendiri dan menambahkannya ke file media Anda sebelum membaginya dengan pengguna lain.

Apa yang dapat Anda lakukan dengan editor teks? Selain mengedit tes dan melampirkannya ke video dan gambar, pengguna memiliki opsi untuk berkreasi. Pengguna dapat menyelaraskan teks ke kiri, kanan atau tengah.

Pengguna juga dapat mengubah warna latar belakang teks. Ini juga berguna jika pengguna ingin menyorot beberapa teks atau membedakan satu teks dari teks lainnya.

Fitur ini juga dilengkapi dengan teks standar untuk versi beta. Pembaruan di masa mendatang kemungkinan akan datang dengan lebih banyak pembaruan. Saat ini, fitur pengeditan teks hadir dengan font seperti Calistoga, Courier Prime, Damion, Exo 2, dan Morning Breeze.

Baca juga: Whatsapp Tengah Uji Coba Fitur Video Pendek Di Platformnya

Fitur Video Pendek Untuk Whatsapp

Sebelumnya, WhatsApp menyediakan banyak cara untuk berkomunikasi di luar teks, mulai dari gambar dan video hingga panggilan telepon. Sekarang, platform perpesanan populer sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna iPhone mengirim pesan video pendek ke orang lain.

Seperti dikutip WABetaInfo via 9to5Mac, Senin 27 Maret 2023, opsi baru ini tetap tersembunyi di aplikasi WhatsApp versi beta untuk iPhone. Fitur ini belum tersedia untuk pengguna, bahkan yang sudah menginstal versi beta, sehingga dapat dilihat bahwa fitur tersebut masih dalam pengerjaan.

Namun, WABetaInfo dapat diakses untuk melihat cara kerjanya. Pada dasarnya, fitur baru WhatsApp bekerja hampir seperti pesan video singkat di Telegram. Setelah ini, mengirim pesan video di WhatsApp akan semudah mengirim pesan audio.

Pengguna hanya perlu menekan dan menahan tombol untuk merekam video berdurasi hingga 60 detik. Setelah video dikirim, itu akan muncul di ruang obrolan dalam format melingkar dan diputar secara otomatis di aplikasi WhatsApp.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Pada konferensi I/O kali ini, Google telah meluncurkan fitur baru untuk Circle to Search. Fitur yang dapat membantu siswa untuk mengerjakan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp telah meluncurkan pembaruan pada aplikasi selulernya dengan memberi tampilan yang lebih segar dan lebih ramping. Selain itu, mereka juga memperkenalkan...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp secara resmi telah mengumumkan perubahan desain pada aplikasinya untuk platform Android dan iOS. Bagi banyak pengguna, perubahan ini sudah terasa dalam...

Apps & Games

Unbox.id – Tidak bisa dipungkiri bahwa WhatsApp telah menjadi aplikasi chatting yang populer saat ini. Oleh karena itu, aplikasi Meta juga banyak digunakan pengguna...