Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Twitter Sedang Menguji Fitur ‘Soft Block’ Secara Resmi

Twitter
Twitter

Jakarta, Unbox.id – Menghapus pengikut, tanpa memblokirnya. Ini adalah fitur baru Twitter yang saat ini telah resmi diuji-coba.

Fitur hapus pengikut saat ini sedang diuji di web dan tampaknya mengkanonisasi konsep “blok lunak” sebagai fitur resmi baru Twitter.

Menurut tweet, pengguna dapat menghapus pengikut dari daftar pengikut di halaman profil.
Caranya adalah cukup klik menu tiga titik di sebelah nama pengikut, klik “Hapus pengikut”, dan tweet otomatis tidak akan lagi muncul di timeline mereka.

Ini berbeda dengan memblokir seseorang, yang mencegah mereka melihat tweet dan mengirim pesan langsung kepada pengguna.

Fitur baru hapus pengikut ini lebih merupakan tombol berhenti mengikuti jarak jauh, cara yang lebih sopan untuk membuat jarak antara pengguna dan orang lain (yang tak diinginkan) di Twitter.

Baca juga : Fitur Baru Twitter Izinkan Pengguna Sembunyikan Tweet Lama

Fitur baru Twitter

Fitur baru Twitter

Sebelumnya, untuk meminta seseorang berhenti mengikuti tanpa sepengetahuan mereka, maka Anda dapat melakukan “pemblokiran lunak” – yaitu memblokir dan membuka blokir seseorang secara manual.

Pengikut yang dihapus kemudian harus mengikuti kembali untuk melihat tweet di timeline mereka. Jika Anda memiliki tweet yang dilindungi (alias tweet pribadi, hanya dapat dilihat oleh pengikut Anda), mereka memerlukan persetujuan Anda untuk menjadi pengikut lagi.

Tentu ini mungkin menjadi solusi yang lebih baik, yakni kontrol yang lebih terperinci atas siapa yang dapat melihat tweet pada titik konsepsi tweet. Dalam hal ini Twitter sedang mempertimbangkan opsi “Teman Dekat” seperti yang diterapkan pada Instagram.

Namun saat ini yang jelas resmi bisa dilakukan adalah cara mudah, dan lembut untuk memangkas daftar pengikut. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Google

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru dikabarkan bahwa Google dapat bekerja pada ponsel lipat Pixel. Handset yang dimaksud memiliki kode nama “Passport”, yang seperti namanya mungkin...

Apps & Games

Jakarta.Unbox.id – Google akan meluncurkan fitur terbaru Reset Izin Aplikasi ke perangkat yang menjalankan Android 6 (Marshmallow) dan di atasnya. Pada saat Google meluncurkan...

Artikel

Last updated on 20 September, 2021Jakarta, Unbox.id – Terus berinovasi, Xiaomi mencoba membuat banyak hal, dan sekarang tampaknya perusahaan ini akan membuat sepasang kacamata...

Apple

Last updated on 20 September, 2021Jakarta, Unbox.id – Analis Ming-Chi Kuo kembali membeberkan hasil prediksi pada hari Minggu, beberapa hari sebelum acara besarnya Apple....